JAKARTA (Pertamanews.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melakukan audiensi ke Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), yang diterima langsung Ketua Dewan Pimpinan KWI, Monsegneur (Mgr). Antonius Subianto Bunjamin. Sebelumnya, KPU telah  melakukan audiensi ke PP Muhammadiyah, PBNU, Matakin, dan PGI.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari  mengatakan, dalam menyelenggarakan Pemilu 2024, KPU tidak bisa bekerja sendiri. KPU harus mendapat dukungan dari segenap komponen masyarakat, termasuk KWI. 

Pihaknya meminta, pimpinan KWI menyerukan kepada jemaatnya untuk menjamin dan menjaga Pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar, damai, demokratis, dan berintegritas.

Sementara itu Mgr. Antonius Subianto Bunjamin mengatakan pemilu ini bukan sekadar pesta demokrasi, tetapi sebagai sarana integrasi bangsa. KWI sangat mendukung kerja-kerja KPU dan berharap integrasi bangsa melalui Pemilu 2024 dapat terwujud.

“Semoga integrasi bangsa bukan hanya ada dalam wacana. Kita harus sungguh-sungguh menjalankan apa yang menjadi visi misi KPU. Semoga integrasi bangsa melalui Pemilu 2014 dapat terwujud,” kata ida. (red/kpu).