SEMARANG (Pertamanews.id) – Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri melakukan kunjungan ke Kota Semarang, Senin (30/1). Kehadirannya untuk menghadiri pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai Wali Kota Semarang. Ia berserta rombongan tiba di Lanumad Ahmad Yani Semarang sekitar pukul 11.11 menggunakan pesawat khusus.

Kedatangannya disambut langsung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berserta sejumlah kepala daerah di Jawa Tengah. Ganjar didampingi istri, Siti Atikoh, serta para kepala daerah sudah menunggu di tempat transit Lanumad Ahmad Yani.

Setelah transit sekitar 15 menit, rombongan Megawati Soekarnoputri beserta Ganjar Pranowo langsung menuju ke Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah. Sesampainya di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Megawati mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat Kota Semarang. Mereka memenuhi halaman parkir Kantor Gubernur Jawa Tengah sejak pagi.

https://www.instagram.com/reel/CoCodFGjhU5/?utm_source=ig_web_copy_link

“Selamat datang sosok yang sangat kita rindukan. Terima kasih atas kehadiran Bu Megawati Soekarnoputri. Kita berbahagia karena Bu Mega berkenan hadir dalam pelantikan ini,” kata Ganjar saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Wali Kota Semarang sisa masa jabatan 2021-2025 di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyapa rombongan yang mendampingi Megawati Soekarnoputri. Di antaranya Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Juga Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sekaligus mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

“Terima kasih sudah hadir Pak Hasto dan seluruh jajaran DPD PDI Perjuangan. Hadir juga Bu Bintang, terima kasih sudah hadir. Pak Hendi terima kasih sudah hadir. Juga seluruh kawan-kawan kepala daerah dan kader PDI Perjuangan yang hadir,” ujar Ganjar.