SEMARANG (Pertamanews.id) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang mendapat bantuan Al-Quran, Iqro, perlengkapan ibadah dan seperangkat komputer yang diperuntukkan Pondok Pesantren At-Taubah Lapas, Kamis (09/02).

Pemberian bantuan itu diberikan oleh pengurus Masjid Al-Azhar Ngaliyan Semarang bersama Rumah Mualaf Kota Semarang saat berkunjung ke Lapas Semarang.

Rombongan donatur yang dipimpin oleh Ketua Takmir Masjid Al-Azhar, Tri Waluyo menyampaikan maksud tujuan untuk membantu sarana keagamaan Islam berupa 25 buah Al Quran beserta terjemahan, 60 buah Iqro, sarung 108 buah, sajadah 59 buah, baju koko 5 buah, mukena 7 buah, peci 54 dan seperangkat komputer yang dapat digunakan dalam menunjang pembinaan agama Islam pada Pondok Pesantren At-Taubah Lapas Semarang.

“Jangan dilihat dari bentuknya, niat kami tulus dan semoga pemberian ini bermanfaat bagi warga binaan santri At-Taubah di Lapas Semarang,” jelas Tri Waluyo dalam sambutannya.

Sementara Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji menyampaikan rasa terima kasih atas pemberian berbagai bantuan yang untuk santri At-Taubah Lapas Semarang.

“Ucapan syukur dan terima kasih kami haturkan kepada pimpinan dan seluruh tim rombongan atas kepedulian dan perhatian kepada Lapas. Tentu ini sangat bermanfaat dalam menunjang sarana beribadah untuk para santri”, ungkap Tri Saptono.

Selain diperuntukkan bagi warga binaan yang membutuhkan, bantuan ini juga digunakan untuk menunjang kegiatan peribadatan bagi warga binaan yang sedang belajar agama Islam.

“Harapannya setelah keluar dari sini banyak perubahan baik yang dibawa oleh para warga binaan, syukur diantara mereka ada yang ikut bergabung menjadi relawan,” lanjut Kalapas.