MAGELANG (Pertamanews.id) – Memiliki bakat menyanyi sejak kelas 5 SD, musisi cantik asal Kota Magelang, Vita Dwi Agustina (37), mempunyai komitmen untuk selalu menekuni karirnya di dunia tarik suara.

Pasalnya, bakat yang dia milikinya itu, terlahir berkat didikan dari kedua orang tua dan kakeknya.

“Yang ngajarin main musik dan nyanyi ya Mama, Papa, dan kakek, kalau dulu kan mama dulu kan juga penyanyi, papa dulu main gitar, kalau kakek musisi senior dan pembuat alat musik keroncong,” kata Vita wanita kelahiran Jambon Wot, Kota Magelang itu, Rabu (15/2).

Dengan bakat yang di mikikinya sejak kecil, kini Vita Dwi Agustina yang memiliki nama panggung Vita Jreeng itu, kebanjiran manggung dan menjadi pengisi acara reguleran di beberapa cafe di Kota Magelang.

Kesuksesannya itu, tentu berkat kemampuan yang dimilikinya. Terlebih lagi Vita Jreeng ini tak hanya mempunyai suara yang merdu dan indah, namun juga memiliki cengkokan suara yang khas.

“Ya alhamdulillah, ini merupakan berkah buat saya, lahir dari keluarga musisi dan pecinta musik, jadi kebawa turun temurun,” ungkapnya.

Selain pandai membawakan lagu-lagu dangdut, Vita Jreng yang kini bertempat tinggal di Jalan Telaga warna, Kelurahan Bogeman Wetan, Magelang itu, juga lihai menyanyikan tembang musik Pop, Jazz, Rock, dan Keroncong.

“Saya tidak ingin menjadi artis, saya bersyukur dan tak ingin muluk-muluk, asal job lancar saja sudah Alhamdulillah. Apa lagi dengan yang saya miliki sekarang saja sudah lebih dari cukup,” jelasnya.

Vita Jreeng juga berpesan kepada musis-musis muda di Kota Magelang, untuk terus semangat dan selalu menjaga kekompakan.

“Untuk yang baru-baru, tetap semangat, kalau bisa ya selalu jaga kekompakan, keharmonisan, agar, musisi satu dengan yang lainnya tidak saling membenci. Bersatu itu lebih baik, saling mendukung, saling suport,” pintanya.

“Yang penting itu jangan saling menjatuhkan, semua musisi itu bersaudara, bersatu biar maju dan membanggakan Kota Magelang,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa, Selain memiliki bakat menyanyi, Vita Jreeng juga bisa main gitar. Kedepan, setelah sukses di bidang tarik suara, pihaknya ingin membuka usaha.

“Ya kalau ini lancar, besok rencana ingin buka usaha juga, semoga bisa terwujud, Amin..,” pungkasnya.