SEMARANG (Pertamanews.id) – Mengawali tahun 2023 Hotel Ciputra Semarang (HCS) melakukan kegiatan sosial dengan menyerahkan beasiswa kepada anak asuh binaan dari Al-Kahfi, sebuah organisasi rohani muslim dibawah naungan HCS.

Program ini dilaksanakan pada Jumat, (17/2) lalu di Puri Lobby HCS yang dihadiri oleh perwakilan anak asuh serta jajaran menejemen HCS.

Kegiatan ini juga dilengkapi dengan pengajian serta tausiyah oleh ustad yang ditunjuk menejemen HCS sebagai peringatan Isra Miraj 1444 H.

General Manajer HCS, Erny Kusmastuti mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) pihak HCS serta kegiatan rutin tahunan yang didukung oleh seluruh karyawan dan menejemen hotel. Hari ini kita salurkan beasiswa pendidikan untuk Anak Asuh binaan kami sebanyak 30 anak.

“Kebetulan momen ini bertepatan dengan Isra Miraj 1444 H yang jatuh pada tanggal 18 Februari 2023 jadi kami merasa momentum ini tepat dan sangat special. Sore ini ada 30 orang anak menerima beasiswa langsung untuk kebutuhan pendidikan mereka. Beasiswa ini diberikan kepada anak-anak yang masih mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan diprioritaskan untuk warga dengan domisili di Kota Semarang.” Ungkap Erny.

HCS menyalurkan beasiswa berupa uang tunai yang dimaksudkan untuk keperluan sekolah para anak asuh binaan dan diharapkan bisa membantu bagi mereka yang membutuhkan khususnya di dunia pendidikan.

“Program ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian HCS terhadap pendidikan anak-anak di Kota Semarang, juga sebagai salah satu komitmen HCS untuk dapat menyeimbangkan antara eksistensi perusahaan dan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar.” Imbuh Erny.