BLORA (Pertamanews.id) – Jelang bulan Ramadan tahun 2023 Masehi/1444 Hijriah, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan pengecekan ketersediaan dan bahan pokok di tengah masyarakat.

Kali ini, Presiden Jokowi mendatangi Pasar Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat( (10/3).

“Itu yang kita ingin cek itu, kondisi stoknya ada tidak. Suplainya ada tidak. Harganya seperti apa,” ujar Presiden saat memberikan keterangan pers usai peninjauan.

Meski berada di daerah pelosok, kata Presiden, harga bahan pokok seperti bawang merah dan minyak goreng di Pasar Mendenrejo cukup baik dibanding sejumlah daerah lainnya.

“Tadi bawang merah harganya hanya Rp30 ribu, yang lain-lain saya lihat kemarin Rp38 [ribu], Rp40 [ribu], di sini hanya Rp30 ribu. Minyak juga saya lihat baik, Rp14 ribu sampai Rp15 ribu. Saya kira, harga-harga masih pada kondisi yang baik di sini, meskipun berada di pelosok,” ujarnya.

Selain mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok, pada kesempatan itu Kepala Negara juga membagikan bantuan sosial bagi para pedagang dan masyarakat di sekitar pasar.

Turut mendampingi Presiden pada kunjungan tersebut, di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.