BOYOLALI (Pertamanews.id) – Pasar Selo dan Pasar Cepogo Boyolali mendadak ramai dipenuhi warga, Senin (10/4). Bukan untuk belanja, mereka datang pagi buta hanya untuk bertemu dua tokoh yang mereka cinta. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo. Hari ini, keduanya dijadwalkan mengunjungi pasar itu.

Berjam-jam mereka rela menunggu. Sejak pukul 06.00 WIB, warga sudah berdatangan ke pasar. Ada yang berdiri di pinggir jalan, ada juga yang menunggu sambil belanja kebutuhan. Padahal cuaca di lokasi itu mendung dan berkabut. Suhunya sangat dingin, hanya 16 derajat.

Namun hal itu tak menyurutkan semangat warga. Mereka tetap menunggu meskipun cukup lama.

Penantian lama terbayar saat iring-iringan patwal tiba di Pasar Selo sekitar pukul 08.45 WIB. Semua teriak histeris ketika mobil sedan berplat merah bertulis ‘Indonesia 1’ berhenti di depan pasar.

Dari dalam mobil, keluar dua sosok yang ditunggu warga sejak tadi. Ganjar dan Jokowi. Keduanya ternyata satu mobil dari Solo menuju Pasar Selo Boyolali itu.

“Pak Jokowi, Pak Ganjar. Sini pak. Pak Jokowi, foto pak. Pak Ganjar, aku bocahmu,” teriak warga histeris.

Ganjar dan Jokowi nampak tersenyum sambil melambaikan tangan ke warga. Sesekali, keduanya menghampiri kerumunan warga dan menyalami mereka.

“Pak ngimpi opo aku pak (pak mimpi apa saya pak). Bisa salaman sama Pak Ganjar,” ucap salah satu warga yang berhasil menyalami Ganjar.

“Sehat-sehat nggih bu. Ampun dorong-dorongan, sabar,” kata Ganjar.

Ganjar dan Jokowi kemudian masuk ke dalam pasar. Keduanya berdialog dengan para pedagang terkait harga dan stok kebutuhan pokok selama ramadhan.

Usai mengecek harga kebutuhan pokok, Ganjar dan Jokowi berjalan beriringan keluar pasar untuk kembali menyapa ribuan warga. Sorak sorai warga kembali menggema saat keduanya berjalan beriringan sambil membagi-bagikan hadiah ke warga. Ada paket sembako, kaos, buku dan hadiah lainnya.

“Pak Jokowi, saya belum dapat pak. Pak Ganjar saya minta mainan untuk anak saya pak,” teriak warga.

Sulastri (56), salah satu warga mengaku bangga bisa bertemu dengan dua tokoh idolanya. Sudah lama, ia menantikan bisa bertemu langsung dengan presiden Jokowi dan Gubernur Ganjar.

“Tadi malam saya sampai salat tahajud, berdoa biar bisa salaman sama pak Jokowi dan pak Ganjar. Alhamdulillah kabul, hari ini saya bisa salaman dengan keduanya. Seneng banget rasanya,” ucapnya.

Ia mendoakan agar Ganjar dan Jokowi selalu sehat agar terus bisa menjadi pemimpin rakyat.

“Pokoknya selalu sehat buat pak Ganjar dan pak Jokowi. Biar bisa selalu memimpin kami,” ucapnya.