JAKARTA (Pertamanews.id) – Tiktoker bernama Bima Yudho Saputro yang sempat viral karena mengkritik pembangunan Lampung, kembali menjadi sorotan. Pasalnya Bima menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan sebutan ‘janda’.

Video yang berhasil diunggah Bima lewat akun TikTok @awbimaxreborn pada Senin, (3/4) lalu berhasil mengumpulkan banyak penonton.

Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, dalam kondisi seperti ini mata batin kita tak boleh teracuni oleh anasir atau ulah yang keluar dari asas kepatutan, kesantunan, dan kearifan kultural.

Hendrawan, menyindir kualitas seseorang dilihat dari adab dan tingkah lakunya dan mengaku prihatin dengan seseorang yang mencari popularitas dengan cara yang tidak berkualitas.
“Bila kita sepakat, bahasa menunjukkan kualitas keadaban penggunanya, maka kita layak prihatin terhadap kedangkalan pikir dan laku dari orang-orang yang cari popularitas menggunaan cara-cara murahan,” kata dia kepada wartawan, Minggu (23/4).

Menurutnya, momen Hari Raya Idul Fitri sebaiknya digunakan untuk saling bermaaf-maafan.

“ Kita bersama sama sedang merayakan festival spiritualitas, saling bermaaf-maafan,” katanya
Alih-alih menebar kebencian, ia mengajak masyarakat untuk mengedepankan asas kepatutan hingga kesantunan di momen Lebaran Idul Fitri 2023.

Sebelumnya, video TikToker Bima Yudho Saputro asal Lampung kembali viral. Kritikan infrastruktur jalan di Lampung belum selesai , kali ini Bima menyinggung Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sebagai janda menjadi perbincangan publik.