SOLO (Pertamanews.id) – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan sudah ada beberapa pilihan nama yang mendapatkan dukungan dari Relawan Jokowi pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Gibran saat ditemui usai menerima halal bi halal Relawan Jokowi dari Jawa Tengah dan Jawa Timur di Rumah Dinas Walikota, Loji Gandrung, Solo, Jumat (28/4).

Ia juga memberikan arahan terkait dukungan kepada siapa saat Pilpres 2024 mendatang.

”Ya ada, mengerucut ke beberapa nama (calon presiden). Ditunggu dulu,” kata Gibran.

Gibran mengatakan, nantinya akan ada pertemuan lanjutan yang nantinya akan diputuskan ke satu nama yang akan didukung Relawan Jokowi. Kendati demikian, Walikota Solo itu masih merahasiakan nama capres yang akan didukung.

”Ditunggu dulu, nanti ada pertemuan berikutnya. Kita fix-kan satu nama siapa, sebenarnya sudah ada nama tersebut. Tapi rahasia,” ujarnya.

Beberapa nama juga ditanyakan kepada Gibran, seperti Ganjar Pranowo. Namun, Gibran tidak memberikan jawaban yang pasti apakah Ganjar akan mendapatkan dukungan.

Padahal, saat Ganjar mendapat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Presiden Jokowi selalu mendampinginya. Namun, menurut Gibran, sang ayah selama ini selalu mendampingi siapapun itu.

Pada saat momen hari pertama Lebaran kemarin, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto juga mengunjunjungi Jokowi di kediamannya di Kelirahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo. Saat itu, Prabowo juga mengutarakan niatnya untuk maju dalam Pilpres 2024.

”Kalau masalah sinyal-sinyal silahkan ditafsirkan sendiri ya, yang penting perlu digarisbawahi, teman-teman relawan masih semangat semua,” ujar Gibran.

Kendati demikian, Gibran memastikan jika dukungan Relawan Jokowi tidak akan dilabuhkan pada Anies Baswedan. Hal itu bahkan dinyatakan terang-terangan oleh suami Selvi Ananda itu.

”Tidak (ke Anies Baswedan), nggih,” katanya.