JAKARTA (Pertamanews.id) – Pengacara tanah air Hotman Paris ikut menyoroti kasus penemuan mayat wanita di bawah lift Bandara Kualanamu, Medan.

Melalui unggahannya di media sosial Instagram, Hotman Paris sebelumnya telah meminta keluarga korban mayat wanita di bawah lift untuk menghubunginya.

“Saya tidak tahu fakta sebenarnya tapi, agak aneh ada suatu permasalahan sistem atau bukan? kok begitu pintu lift terbuka bisa terjun bebas?” ujar Hotman Paris.

Hotman Paris pun mengingatkan jika secara hukum pemilik lift Bandara Kualanamu dapat diproses secara hukum lantaran telah mengakibatkan kehilangan nyawa seseorang.

Dari video CCTV yang beredar terlihat wanita tersebut panik ketika lift eror.

Tampak korban yang diketahui bernama Asiyah Shinta Dewi Hasibuan tersebut memencet-mencet tombol dalam lift dan menelpon seseorang.

“Kalau ada kesalahan sistem, di lift tersebut di Bandara Kualanamu, Sumut, pintu (lift) terbuka langsung terjun bebas. Berarti salah di sistemnya dong. Kok bisa liftnya terbuka sementara begitu keluar lift langsung terjun bebas,” ucap Hotman.

“Ingat tanggung jawab perdata dan pidana dari pemilik lift. Segera proses secara hukum kejadian di bandara kualanamu, di mana seorang wanita meninggal begitu pintu lift terbuka dia melangkah kakinya keluar langsung terjun bebas,” sambungnya