SEMARANG (Pertamanews.id) – Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Semarang (USM) sukses menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di SMK Perdana, Kota Semarang, pada Rabu (10/5).

Diikuti oleh 28 peserta yang duduk di bangku kelas 11 dengan kompetensi keahlian multimedia dan akuntansi.

Tim Pengabdian kepada masyarakat yang terdiri dari 10 Panitia, dengan mengusung tema workshop ‘pelatihan desain grafis guna meningkatkan keterampilan produksi konten pada instagram siswa SMK Perdana Kota Semarang’.

Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan memupuk rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar, seperti yang sedang dilakukan saat ini di SMK Perdana Kota Semarang.

Adapun Narasumber yang hadir untuk memberikan materi kepada siswa yaitu Owner of HATOART, Faizal Akbar dan Ketua Media Informasi pada Unit Kegiatan Mahasiswa Paskibra Universitas dan Dewan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang, Wahyu Karminita.

Rangkain Kegiatan Workshop kepada Siswa SMK Perdana Kota Semarang

Terdapat dua rangkain kegiatan yaitu pemaparan materi oleh narasumber dan praktik yang dilakukan secara langsung oleh para mahasiswa.

Berlangsung dengan meriah, siswa membuat desain se kreatif mungkin dan dilanjutkan dengan memotong desain tersebut untuk dijadikan bahan layout pada Instagram.

Serta dilanjutkan penyerahan kenang-kenangan oleh ketua tim pelaksana Iqlima Nursyabana kepada ibu Diah Fatmawati selaku Ketua Jurusan SMK Perdana Kota Semarang.

“Kami pihak SMK Perdana mengucapkan terimakasih kepada kakak-kakak mahasiswa ilmu komunikasi dari Universitas Semarang yang sudah berkenan dan memilih SMK Perdana sebagai tempat pengabdian, dan kami juga meminta maaf jika mungkin anak-anak ini bandel dalam mengikuti workshop yang berlangsung” ucap ibu Dewi Fatmawati selaku ketua jurusan SMK Perdana dalam kata penutup.

Salah satu tim penyelenggara pengabdian masyarakat menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam acara workshop pengabdian masyarakat yang kami laksanakan serta tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak SMK Perdana yang telah mengizinkan dan memberikan tempat kami untuk menyelenggarakan kegiatan workshop ini.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, kami berharap dapat terjalin hubungan dan kerjasama yang baik antara mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Semarang dengan pihak SMK Perdana Kota Semarang,” tutupnya.