SEMARANG (Pertamanews.id) – Yamaha Mataram Sakti kembali menjalin kerjasama dengan PSIS Semarang sebagai sponsor untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Diketahui, Yamaha Mataram Sakti yang merupakan brand penjualan sepeda motor Yamaha di Indonesia tersebut juga menjadi sponsor tim PSIS untuk kompetisi tahun 2022/2023.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi menjelaskan kerja sama dengan Yamaha Mataram Sakti merupakan perpanjangan tahun kedua, setelah tahun lalu Yamaha Mataram Sakti juga menjadi sponsor PSIS.

Yoyok juga menuturkan bahwa pada tahun 2014 lalu Yamaha Mataram Sakti juga sudah pernah menjadi sponsor tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu.

“Kami sangat merasa terhormat bisa menjalin kerja sama kembali dengan Yamaha Mataram Sakti. Saat berada di Liga 2 dulu mereka juga support kita. Maka kala itu kami memberi tag line ‘Welcome Back Yamaha Sakti’,” ujar Yoyok didampingi Komisaris Yamaha Mataram Sakti, Michael Santoso dan Direktur, Wiwik Handoyo dalam Konferensi Pers dan penandatanganan kerja sama di kantor Harpindo Yamaha Mataram Sakti Jalan MT Haryono kota Semarang, Jumat (16/6/2023).

Menurut Yoyok, Yamaha Mataram Sakti adalah raja penjualan sepeda motor khususnya di Kota Semarang dan sekitar. Oleh sebab itu, kerja sama yang dilakukan cukup beragam, mulai dari branding maupun program lainnya.

“Dengan bergabungnya Yamaha Mataram Sakti, pada musim ini banyak pengusaha lokal yang mengajukan diri untuk menjadi sponsor. Meskipun ada juga dari nasional, namun untuk lokalnya cukup mendominasi. Sebentar lagi kami juga akan bekerja sama dengan salah satu bank nasional untuk kerja sama sponsor,” tandasnya.

Sementara, Komisaris Harpindo Yamaha Mataram Sakti Semarang, Michael Santoso mengatakan, dengan banyaknya pemain bintang yang ada di PSIS, dirinya optimistis PSIS mampu meraih target masuk empat besar di kompetisi tahun ini.

“Dulu sempat support juga, baik itu di Liga 2 maupun Liga 1. Lalu sempat berhenti dan tahun lalu kami kembali lagi, kemudian tahun ini dengan perpanjangan kontrak kerja sama menjadi sponsor PSIS,” bebernya.

Ia menambahkan bahwa PSIS dan Yamaha Mataram Sakti punya banyak kesamaan. Kesamaan itu adalah sama-sama punya fokus di bidang olahraga, berada di kota yang sama, dan sama-sama punya warna brand biru.

“Semoga dengan kerja sama ini bisa membawa berkah bagi PSIS dan jadi juara pada musim ini. Selain itu juga berpengarus positif pada bisnis kami,” pungkasnya.