SEMARANG (Pertamanews.id) – Novi Nurjanah dan Ratih Murad, penyandang tuna rungu asal Sumatera nekat motoran untuk menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinasnya, Selasa (20/6/2023) malam. Bagi mereka, Ganjar adalah sosok yang baik dan merakyat.

Kedatangan kedua pemudi berusia 26 tahun itu langsung disambut hangat oleh Ganjar. Pertemuan malam itu terlihat akrab, Novi dan Ratih saling cerita dan tukar pengalaman dengan cara menuliskan kalimat di papan tulis.

Novi menceritakan bahwa kedatangannya karena ia telah mengidolakan politikus berambut putih itu. Menurutnya, Ganjar adalah sosok pemimpin yang baik dan merakyat.

“Saya suka sama Pak Ganjar karena orangnya baik dan lucu banget. Kalau ketemu masyarakat terlihat akrab dan murah senyum. Saya suka sama Pak Ganjar, saya mau berfoto bareng Pak Ganjar,” kata pemudi asal Medan.

Ratih, warga Padang menambahkan, kedatangannya menemui Gubernur Jawa Tengah dua periode itu untuk memohon doa, agar diberi kelancaran dalam melakukan touring keliling Indonesia.

“Saya minta doa kepada Pak Ganjar karena kami akan keliling Indonesia. Kami cinta Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ganjar menyambut hangat kedatangan mereka di rumah dinasnya. Ia memahami maksud kedatangan mereka melalui kalimat-kalimat yang ditulis di papan tulis.

“Wow, naik motor. Iya, mereka luar biasa. Saya sangat mengapresiasi dan terima kasih telah dikunjungi,” tandasnya.