KAB SEMARANG (Pertamanews.id) – “Serta mulia, panjang umurnya, damai sentosa, kita bersama,” potongan lirik lagu yang dinyanyikan Sal Priadi dan disambut riuh ratusan penggemar yang hadir memadati Gemasora Intimate Folk Concert 2023, Sabtu (17/6) malam kemarin.
 
Penampilan Sal Priadi itu sukses tutup gelaran konser setelah sebelumnya, Soegi Bornean, GME, Ra Bersinar, dan Bonita menjamu para fans sejak matahari terbenam di lereng Merbabu.
 
Gemasora Intimate Folk Concert ini merupakan kegiatan yang digagas agrowisata Boemisora sebagai bentuk memberi ruang berkesenian sekaligus memperkenalkan amfiteater panorama berupa panggung pertunjukan terbuka di ketinggian yang berlatarkan langsung danau Rawa Pening.
 
“Ini salah satu persembahan kami bagi para pecinta musik di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke kota besar untuk menikmati pertunjukan musik yang berkelas. Boemisora menghadirkannya,” ucap Katarina Bestari Utami, General Manager Boemisora ditemui di sela-sela kegiatan.
 
Gemasora Intimate Folk Concert dibuka dengan penampilan sederetan artis lokal mulai dari Bonita, Ra Bersinar, hingga GME. Pada tengah acara, ada Soegi Bornean yang menyempatkan untuk menyapa penggemarnya dalam sesi wawancara singkat. Ditutup dengan penampilan magis Sal Priadi yang berhasil menyihir malam Gemasora menjadi semakin syahdu.
 
Selain acara musik, adapun berbagai jenis food tenant yang tersedia sepanjang jalan menuju amfiteater. Gemasora juga menyajikan workshop live painting dari sejumlah perupa seperti Yepe Rosario, Fazahmi, Al Hakim Fk, Dhamar Hapsara, Mizan Irsaputra, dan Sebastian Gary dari Kind Prjct.
 
“Seperti tagline yang kami pakai ‘lebih dekat, untuk selalu diingat’ kami ingin pertunjukan ini se dekat dan seintim mungkin, sehingga akan selalu diingat dikemudian hari oleh para penonton yang hadir,” imbuhnya.
 
Semua kursi terisi penuh, total ada lebih dari 500 orang baik di tribun panorama dan VIP. Kedepannya, Boemisora ingin membuat acara serupa yang lebih unik lagi dengan melibatkan musisi-musisi nasional.
 
Melalui acara ini, harapannya dapat menjadi angin segar bagi para penikmat musik, komunitas, maupun penggiat kesenian untuk tampil dan berkarya di Boemisora. Semoga, Boemisora juga semakin dikenal dan dapat memfasilitasi pertunjukan/event di daerah Jawa Tengah.