JAKARTA (Pertamanews.id) – Pidato Presiden Joko Widodo saat peringatan Puncak Bulan Bung Karno di GBK, Sabtu (25/6/2023) kemarin, semakin membakar semangat simpatisan dan relawan untuk memenangkan kontestasi Pemilu 2024.
 
Jokowi yang berteriak ‘Ganjar harus menang’ mengobarkan semangat para pendukungnya untuk ikut berjuang memenangkan Ganjar.
 
Hal itu terlihat saat capres 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo melakukan blusukan ke gang-gang kecil Kampung Jati Padang, Pasar Minggu Jakarta Selatan dan Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (25/6/2023).
 
Saat Ganjar masuk ke perkampungan padat penduduk itu, banyak masyarakat antusias menyambutnya. Mereka berteriak bahwa Ganjar adalah sosok penerus Presiden Jokowi.
 
“Pak Ganjar adalah penerus Jokowi. Pak Ganjar mirip sama Pak Jokowi, suka blusukan dan merakyat sekali,” kata warga.
 
Seorang warga Pasar Minggu, Kristin (55) mengaku sangat senang karena Ganjar datang ke kampungnya. Apalagi, dirinya juga seorang pendukung Jokowi.
 
“Seneng banget, Pak Ganjar kaya Pak Jokowi suka blusukan ke rakyat yang bawah. Pasti kami dukung Pak Ganjar,” katanya.
 
Kristin yakin Jokowi akan mendukung penuh Ganjar sebagai penerusnya. Apalagi saat acara GBK kemarin, ia mendengar sendiri Jokowi dengan lantang meminta semua masyarakat semangat memenangkan Ganjar.
 
“Kemarin Pak Jokowi juga bilang dukung Pak Ganjar dan meminta kami berjuang memenangkan Pak Ganjar. Jadi tambah semangat, karena sebagai pengikut Pak Jokowi, kami pasti semangat memenangkan Pak Ganjar,” tegasnya.
 
Hal senada juga disampaikan Dewi (45) warga Pademangan Jakarta Utara. Saat Ganjar ke kampungnya, ia semakin yakin untuk mendukung Ganjar sebagai
 
“Pokoknya sudah pas, merakyat dan ramah kaya Pak Jokowi. Jadi tidak salah, Pak Jokowi kemarin mendukung Pak Ganjar, karena beliau orang yang tepat,” jelasnya.
 
Meski awalnya banyak orang meragukan sikap Jokowi, namun Dewi yakin Jokowi mendukung Ganjar. Apalagi setelah melihat dan mendengar pidato Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).
 
“Pasti Pak Ganjar lah, kan dia sama. Nggak mungkin ke lain hati,” pungkasnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo dalam pidatonya yang berapi-api, meminta seluruh simpatisan dan kader PDIP mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024.
 
Jokowi pun berseru kepada semua kader PDIP agar solid memenangkan Pemilu 2024 mendatang, termasuk memenangkan Ganjar yang akan bertarung di Pilpres 2024 sebagai capres.
 
“Saya titip untuk semuanya bagi peserta pemilu baik itu pileg, pilgub, pilbup, pilihan yang walikota dan pilpres karena yang hadir di sini sangat menentukan. Tadi pesan Ibu Megawati Soekarnoputri jelas saya tidak usah mengulang. Saya hanya ingin menyampaikan selamat berjuang, semangat berjuang untuk menang, untuk menang, untuk menang,” teriak Jokowi.