SEMARANG (Pertamanews.id) – PSIS Semarang berhasil menumbangkan Bhayangkara FC dengan skor 3-1 dalam laga perdana BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Senin (3/7/2023), malam.

Bhayangkara FC sempat unggul melalui gol M. Ragil pada menit ke-26′. Memasuki menit akhir babak kedua, 3 gol balasan PSIS dicetak oleh Carlos Fortes menit ke-86′, Gali Freitas dan Boubakary Diarra pada menit injury time.

Kemenangan Laskar Mahesa Jenar kali ini sekaligus menjadi momen manis debutnya Gali Freitas dan Boubakary Diarra. Gali yang menjadi pemain pengganti mampu memaksimalkan kesempatannya hingga mencetak gol debutnya.
Sedangkan Diarra yang bermain full juga mampu mencetak gol pertamanya dari bola rebound tendangan bebas Septian David.

Dengan kemenangan itu, Laskar Mahesa Jenar berhasil mematahkan rekor tak pernah menang melawan tim berjulukan The Guardians tersebut.

Menanggapi kemenangan tersebut Pelatih PSIS, Gilbert Agius mengaku bangga akan perjuangan para pemainnya dalam meraih poin di laga perdana BRI Liga 1 musim 2023/2024 ini.

“Ini adalah kemenangan penting PSIS untuk menatap pertandingan selanjutnya. Hasil positif ini adalah bukti nyata para pemainnya dalam berjuang,” kata Agius usai pertandingan.

Ia menjelaskan bahwa pertandingan ini menjadi sangat berharga karena Laskar Mahesa Jenar untuk pertama kalinya bisa mengalahkan Bhayangkara FC.

Lebih lanjut ia menuturkan para pemain yang dipercaya turun ke lapangan laga malam ini juga paham gaya permainan yang diinginkannya.

“Saya sangat yakin sama seluruh pemain, memang setelah kebobolan kita harus yakin dan percaya kita bisa memenangkan pertandingan. Ditambah seluruh pemain bisa menjalankan instruksi yang diberikan,” ucapnya.

Sementara, mewakili pemain, Septian David Maulana mengucapkan syukur atas kemenangan perdana di hadapan para pendukung. Ia mengaku laga perdana lebih sulit namun timnya bisa meraih hasil positif dari kerja keras.

“Alhamdulillah pertandingan pertama di kandang tiga poin, memang biasanya pertandingan pertama agak sedikit susah tapi yang dikatakan coach kita harus percaya dan di babak kedua mental kita lebih percaya diri,” pungkas David sang kapten PSIS.