SEMARANG (Pertamanews.id) – Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius menyampaikan bahwa timnya ingin lebih produktif dibanding laga-laga sebelumnya menjelang laga kandang melawan Arema FC dalam lanjutan pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Jatidiri, Rabu (9/8), kick off pukul 15.00 WIB.

Ia menyebut, belakangan memang Laskar Mahesa Jenar mengalami kebuntuan dalam mencetak gol. Oleh sebab itu, laga lawan Arema pastinya akan lebib produktif.

“Tiga laga terakhir kami belum bisa cetak gol. Maka dari itu di laga besok kami akan mencoba cara lain agar bisa kembali produktif,” ungkap Agius dalam sesi jumpa pers, Selasa (8/8/2023), sore.

Agius mengatakan meski persiapan mepet timnya juga udah melakukan recovery agar stamina pemain selalu terjaga.

“Kemarin kami sudah melakukan evaluasi dan recovery. Namun juga diselingi beberapa taktikal dan evaluasi dari game terakhir. Yang jelas, kami siap dalam laga besok,” ujarnya

Agius menambahkan bahwa kondisi Taisei Maurukawa kemungkinan besar sudah bisa dimainkan. Hanya dalam laga kali ini, sambungnya, PSIS masih belum bisa diperkuat 4 pemainnya seperti Fortes, Vitinho, lalu juga Wawan Febrianto dan Fredyan Wahyu.

“Marukawa mungkin tersedia. Namun 4 pemain penting kami belum bisa,” tambahnya.

Sementara, perwakilan pemain Giovani Numberi menuturkan bahwa rekan-rekannya sudah siap bermain. Ia juga menyadari jika Arema FC adalah tim yang baik. Namun dengan persiapan yang sebetulnya mepet dan taktikal dari pelatih, dirinya mengaku siap dan termotivasi meraih poin penuh.

“Kami harus meraih poin penuh karena dua laga sudah tidak maksimal. Kami mohon dukungannya,” pungkas Gio sapaan akrabnya.