SEMARANG (Pertamanews.id) – PSIS Semarang akan melakoni laga kandang melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga BRI 2023/2024 di stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8), kick off pukul 19.00 WIB.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan meski timnya dirasa tidak sempurna karena beberapa pemainnya dalam kondisi yang kurang bagus, ia menegaskan Laskar Mahesa Jenar siap lawan Persib Bandung.

“Persib tim yang bagus, punya pelatih dan pemain yang penglaman. Meski besok kami dalam kondisi kurang bagus, kita akan fokus dalam laga besok,” ungkap Agius dalam sesi jumpa pers di Stadion Jatidiri, Sabtu (19/8), malam.

Dikabarkan Persib juga tidak akan diperkuat 6 pemain pilarnya karena sanksi, cedera maupun dipanggil Timnas U-23 untuk Piala AFF.

Menanggapi hal itu, Agius menyebut kondisi Persib dan PSIS sama yang harus kehilangan pemain andalannya.

Menurutnya, absenya pemain lawan bukan berarti tim PSIS akan mudah meraih kemenangan di pertandingan besok. Apalagi Persib adalah tim yang bagus dan setiap pemain memiliki kualitas sama rata.

“Kita juga kehilangan Vitinho dan Dewangga. Jadi intinya kita melawan tim Persib bukan setiap individunya karena mereka start dengan 11 pemain. Tetap fokus untuk pertandingan besok,” tegas Agius.

Sementara, perwakilan pemain PSIS, Septian David Maulana menambahkan jika timnya yakin bisa melanjutkan trend positif untuk meraih tiga kemenangan berturut-turut.

Ia juga sama halnya mengatakan jika Persib adalah tim yang bagus meski sejumlah pemain andalan absen.

“Persib tim besar maksdunya kualitas dari pemain inti dan cadangan sama. Serta apa yang dikatakan coach fokus untuk 90 menit besok kita akan melanjutkan trend positif tiga kali kemenangan,” tambahnya.

Disisi lain, Pelatih Persib, Bojan Hodak mengaku jika timnya mewaspadai PSIS yang saat ini masih memiliki momentum yang bagus. Meski ditinggal pemain andalannya, ia yakin mampu menaklukan tuan rumah PSIS besok.

“Mengenai PSIS mereka punya momentum dan tim yang bagus dan mereka punya pemain bagus di posisinya setelah Marukawa tidak bermain penuh besok mungkin adalah top performanya dan ada Gali yang harus diwaspadai karena bagus dan cepat. Secara taktikal dan organisasi mereka bagus dalam bertahan dan serangan balik cepat,” tambahnya.