Selebrasi Sanantha Ramadhan

TImnas Indonesia akan memulai perjalanan di Piala Asia U-23 2024 dengan berjumpa Taiwan pada Sabtu (9/9). Skuad Garuda bergabung di grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024 bersama dengan Taiwan dan Turkmenistan.

Pemusatan pelatihan telah dimulai sejak Senin (4/9). Sesi perdana latihan digelar di Stadion Sriwedari, Solo. Namun, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum dapat menghadiri dikarenakan masih fokus dengan skuad senior dari Timnas Indonesia.

“Hari ini (4/9) coach Shin Tae-yong memimpin TC timnas Indonesia senior. Besok, Selasa, 5 September, coach Shin Tae-yong akan ke Solo,” beber asisten pelatih timnas U-23 Indonesia Nova Arianto

Setelah itu, Indonesia baru memulai laga perdananya dengan melawan Taiwan pada Sabtu, 9 September, dilanjutkan dengan duel kontra Turkmenistan pada 12 September. Semua pertandingan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Pelatih Shin Tae-yong sebelumnya mengatakan peluang timnas Indonesia U-23 lolos sangat besar karena sejumlah faktor. “Secara teori, peluang dari (timnas) Indonesia untuk lolos ke Qatar sangat besar. Apalagi kita bermain di kandang sendiri. Mari kita bekerja keras untuk mewujudkan hal itu,” dikutip dari laman resmi PSSI.

Sebanyak 11 tim juara grup ditambah empat runner up terbaik memiliki tiket untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024.