Kemenangan Tim Nasional Indonesia

SURABAYA (Pertamanews.id) – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam laga perhabatan menghadapi Turkmenistan dengan skor 2-0. Kemenangan diperoleh dari gol yang dilesatkan oleh Dendy Sulistyawan & Egy Maulana Vikri. Laga berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (8/9).

Peluang pertama dilesatkan oleh Ballakov Velmyrat diluar kotak penalti yang ditepis oleh Nadeo Argawinata.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia terlihat bermain agresif dengan sejak awal pertandingan. Hingga akhirnya gol pertama bagi Timnas Indonesia terjadi pada menit ke 19 yang dilesatkan oleh striker dari klub Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan.

Efek gol Indonesia membuat permainan dari Turkmenistan semakin intens. Mereka kerap melakukan pressing atas. Resul Khozhaev hampir mencetak gol cantik dari luar kotak penalti. Dia melakukan tendangan melengkung, akan tetapi bola jauh melebar dari gawang Nadeo.

Pertandingan masih berlangsung seru dan taktis. Saling serang dilakukan oleh kedua tim. Bak berbuah manis, gol Timnas Indonesia kembali menggedor gawang Timnas Turkmenistan pada menit 90+ oleh Egy Maulana Vikri melalui serang balik yang diatur oleh Stefano Lilipaly.

Gol Egy ini memastikan kemenangan Indonesia atas Turkmenistan dengan skor 2-0. Tercatat ada 19 tendangan mengarah ke gawang Nadeo, beruntung finishing lini depan Turkmenistan kurang begitu baik.

Indonesia: Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Jordi Amat, Alfeandra Dewangga; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Edo Febriansah; Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Adam Alis.

Turkmenistan: Babayev Batyr; Annagulyyev Guychmyrat, Bashimov Abdy, Mammedov Tbayym, Soyunov Shihrat; Annatev Myrat, Ballakov Velmyrat, Mingazov Ruslan, Ramurkin Ilya; Tagatev Elman, Tirkishov Shanazar.