SEMARANG (Pertamanews.id) – Upaya untuk menjadi perusahaan yang inovatif dengan mengikuti tren market menjadikan AWANNGROUP sukses menghadirkan beberapa gebrakan inovasi yang diyakini merupakan perusahaan pemain hospitality, food & beverages dan properti chain nasional pertama di Kota Semarang yang sukses menggabungkan inovasi dan teknologi yang telah diterapkan pada salah satu properti dibawah naungannya, Awann Sewu Boutique Hotel & Suite Semarang dalam teknologi Self Check In dan AWANN Apps.

AWANN Apps merupakan one stop application yang dapat menampilkan harga kamar terbaik beserta promo khusus pada Awann Sewu Boutique Hotel & Suite Semarang. Selain fasilitas booking kamar, AWANN Apps dapat digunakan sebagai seamless key dan aplikasi self check in.

AWANN Apps saat ini dalam tahap pengembangan digital membership AWANNATION yang dikhususkan bagi loyal customer AWANNGROUP dengan metode pengumpulan poin.

Poin tersebut dapat dikumpulkan berdasarkan nominal transaksi pada outlet dibawah AWANNGROUP meliputi hotel dan Food & Beverages, diantaranya Awann Sewu Boutique Hotel & Suite Semarang, The Vira Bali Boutique Hotel & Suite, WAGA, WAGA The Presidenn dan kedepannya yang saat ini dalam tahap pembangunan adalah WAGA AWANNCOSTA di Kawasan Pearl Of Java (POJ City) Semarang.

Dengan pengumpulan poin tersebut, loyal customer AWANNGROUP akan mendapatkan berbagai macam benefit, seperti special discount, special room rate, exclusive PR Package, hingga complimentary voucher.

“Berawal sejak pandemi COVID-19, AWANNGROUP mulai mencetuskan adanya metode self check in sebagai upaya dalam mengurangi kontak, proses check in yang singkat dan mudah agar tamu merasa aman dan nyaman selama menginap. Namun semenjak pandemi telah mereda, momen ini dimanfaatkan AWANNGROUP untuk mempertahankan dan mengembangkan metode self check in tersebut didukung dengan aplikasi AWANN Apps yang dinilai akan jauh lebih efektif dan efisien. Program AWANNATION sendiri sedang tahap pengembangan dan pematangan konsep agar dapat segera terealisasi untuk seluruh unit bisnis AWANNGROUP” pungkas M. Syafrizal Kamal, Hotel Manager Awann Sewu Boutique Hotel & Suite Semarang.

Didasari 3 pondasi utama Business Accelerator AWANNGROUP yang meliputi Creative, IT & Technology, serta Research Development menjadi dasar dan kunci utama AWANNGROUP dalam menjalankan bisnis demi pemenuhan komitmen terhadap para tamu dan para investor dengan menyesuaikan era digital dan market saat ini.

Hal ini merupakan wujud pembuktian AWANNGROUP sebagai salah satu pemain hospitality, F&B dan properti berskala nasional yang unggul dan konsisten dalam membangun bisnis, sebagai upaya AWANNGROUP melebarkan jaringan dan menjangkau para investor.