Indonesia vs Taiwan

Timnas Indonesia U-24 mengalami kekalahan 0-1 yang sangat menyakitkan dalam pertandingan melawan Taiwan. Pertandingan dalam gelaran Asian Games ini berlangsung di Zheijang University Stadium, Hangzhou, Kamis (21/9). Garuda Muda harus menerima kekalahan dalam laga kedua mereka. Meskipun babak pertama berakhir tanpa gol, Taiwan segera unggul di awal paruh kedua dengan gol yang dicetak oleh Chin Wen Yen (46′).

Akibat hasil ini, peluang Indonesia untuk lolos menjadi semakin sulit. Indonesia perlu meraih kemenangan atas Korea Utara dalam pertandingan terakhir dan juga harus memperhatikan hasil pertandingan antara China Taipei melawan Kirgistan serta pertandingan di grup-grup lainnya.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-24 mendominasi permainan, meskipun tempo permainan berjalan lambat karena pertahanan kuat Taiwan U-24. Peluang pertama untuk Timnas Indonesia U-24 muncul hanya enam menit setelah pertandingan dimulai, tetapi tembakan Alfeandra Dewangga berhasil diamankan oleh kiper Taiwan U-24, Chiu Hu Yung.

Meskipun Taiwan U-24 beberapa kali melancarkan serangan balik, belum ada peluang yang cukup berbahaya bagi gawang Adi Satryo. Di menit 27, kesalahan fatal dari Bagas Kaffa hampir berujung pada ancaman dari Taiwan U-24, tetapi tembakan Chen Po Liang tidak mencapai sasaran.

Skor tetap imbang tanpa gol hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Namun, pada babak kedua, Taiwan U-24 berhasil mencetak gol meskipun tidak mendominasi permainan. Hanya satu menit setelah babak kedua dimulai, Lin Wei Chien memberikan umpan pendek yang berhasil diubah menjadi gol oleh Chin Wen Yen. Skor berubah menjadi 1-0.

Dengan gol ini, skuad Garuda tertinggal 0-1. Timnas Indonesia U-24 berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-54, mereka menciptakan peluang melalui tembakan jarak jauh Rizky Ridho, tetapi tetap tidak berhasil mengubah skor.

Timnas Indonesia U-24 terus menekan pertahanan Taiwan U-24 dengan berbagai upaya, tetapi pertahanan lawan terlalu kuat. Meskipun Taiwan U-24 kehilangan satu pemain, Liang Meng Hsin, setelah diusir wasit akibat insiden dengan Hugo Samir, Timnas Indonesia U-24 harus menerima kekalahan 0-1.

Susunan pemain Timnas Indonesia vs. Taiwan:
Indonesia: Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Haykal Alhafiz, Alfeandra Dewangga; Ananda Raehan, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek, Titan Agung.

Taiwan: Chiu Yu Hung; Wang Yi You, Liang Meng-Hsin, Fang Li Peng; Tu Shai Chieh, WU Yen Shu, YU Yao Hsing, Wen Chih Hao, Chin Wen Yen; Lin Wei-Chein, Chen Po Liang.