JAKARTA (Pertamanews.id) – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 kepada TNI.

“Selama 78 tahun mengabdi, TNI hadir sebagai patriot yang senantiasa menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dari berbagai ancaman yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan,” ujar Jenderal Sigit dalam akun Instagram resminya, Kamis (5/10).

Dalam perayaan hari jadi TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jenderal Sigit pun hadir bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Hal itu menjadi salah satu cerminan sinergitas TNI-Polri yang terjalin selama ini.

“TNI-Polri akan semakin solid dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat, serta akan terus bertindak profesional dan tangguh guna menghadapi tantangan tugas ke depan khususnya dalam pengamanan rangkaian Pemilu 2024 agar dapat berjalan aman dan kondusif,” jelas Jenderal Sigit.

Kapolri menegaskan, bersama dengan Polri, TNI telah menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan dan kemajuan bangsa selama ini.

“Selamat Hari Ulang Tahun Ke-78 Tentara Nasional Indonesia TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju,” ungkap Kapolri.