SEMARANG (Pertamanews.id) – Dua pemain PSIS Semarang, Adithya Jorry Guruh dan Aqsha Saniskara Prawira dipinjamkan ke Persik Kendal untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Jawa Tengah.

Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS menuturkan, kedua pemain tersebut dipinjamkan untuk menambah jam terbang.

“Aqsha dan Jorry kami pinjamkan ke Persik Kendal untuk Liga 3 Jawa Tengah. Mereka kami pinjamkan setelah ada diskusi dengan tim pelatih terkait jam terbang dan demi kebaikan mereka berdua. Namun mereka statusnya tetap pemain PSIS,” ujar Yoyok Sukawi pada Senin (16/10).

“Selepas pendidikan di TNI AL untuk Jorry dan Aqsha pasca-recovery memang harus membutuhkan menit bermain supaya lebih matang saat kembali ke PSIS. Usia mereka juga masih muda,” lanjut Yoyok Sukawi.

Kedua pemain tersebut pada Senin (16/10) pagi juga sudah bergabung dengan tim Persik Kendal untuk latihan.

Sementara itu, manager team Persik Kendal, Agung Buwono menyebutkan pihaknya merasa senang dengan dipinjamkannya Aqsha dan Jorry ke Laskar Bahurekso.

“Pertama merasa senang dengan peminjaman kedua pemain ini. Mereka diharapkan mampu berkontribusi untuk Persik Kendal dan membawa Persik Kendal promosi ke Liga 2. Dan kami manajemen Persik Kendal juga mengucapkan terima kasih atas ketersediaan manajemen PSIS untuk meminjamkan Aqsha dan Jorry,” kata Agung Buwono.