Salah satu acara unggulan yang menjadi bagian penting dalam rangkaian UNNES Fair adalah Konser Inagurasi yang telah dijadwalkan sebagai salah satu highlight pada hari kedua perhelatan tersebut. Dalam kalender acara universitas, Konser Inagurasi telah menjadi magnet besar bagi seluruh mahasiswa baru, staf pengajar, dan dosen. Pada Minggu, 15 Oktober, keberadaan Konser Inagurasi menjadi sangat signifikan, mengisi penuh Gedung Auditorium UNNES, dengan ribuan mahasiswa baru yang berduyun-duyun hadir untuk merayakan perkenalan mereka dengan universitas yang baru mereka tempati.

Konser Inagurasi bukan sekadar acara hiburan biasa, melainkan sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi mahasiswa baru UNNES tahun 2023. Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memberikan sambutan hangat kepada para mahasiswa baru, sambil memberikan pengenalan yang meriah terhadap lingkungan kampus dan kehidupan di UNNES. Tahun ini, Konser Inagurasi membuktikan diri sebagai sebuah acara yang sangat luar biasa, mampu memecahkan rekor dengan menyatukan ribuan mahasiswa baru di Gedung Auditorium UNNES, yang semuanya hadir untuk merayakan dan memaknai keberadaan mereka di universitas ini.

Suasana yang dihadirkan dalam Konser Inagurasi sangat meriah dan membangkitkan semangat, dengan penampilan seniman dan musisi terkenal yang menghadirkan pertunjukan yang benar-benar tak terlupakan. Dalam acara ini, Atlas Management, Viscosity, dan Prapatan Koplo turut serta memberikan kontribusi positif yang sangat berarti, memeriahkan malam inagurasi dengan penuh semangat dan semarak.

Tidak hanya itu, Konser Inagurasi juga menjadi wahana bagi mahasiswa baru untuk menikmati berbagai jenis musik, tarian, dan hiburan lain yang mencerminkan keanekaragaman budaya yang ada di UNNES. Hal ini dimaksudkan untuk menggugah rasa kebersamaan dan semangat yang akan menjadi modal berharga dalam menjalani masa kuliah yang akan datang. Lebih dari sekadar hiburan, acara ini juga menjadi kesempatan yang sangat penting untuk memperkenalkan berbagai organisasi, klub, dan unit kegiatan mahasiswa di UNNES yang sudah aktif sejak pagi di lapangan depan rektorat Unnes.

Ketua Forum UKM Unnes, Wisnu Galang Virgiawan dengan antusias menjelaskan bahwa kesuksesan Konser Inagurasi dan partisipasi yang luar biasa dari mahasiswa baru adalah sebuah indikasi kuat tentang komitmen yang teguh dari pihak UNNES untuk memberikan pengalaman belajar yang sangat berharga, menyenangkan, dan beragam bagi semua mahasiswa. Ia berharap bahwa kegiatan semacam ini akan membogarkan pengalaman mahasiswa baru selama masa studi mereka di UNNES dan membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi individu yang berkualitas serta mampu memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat di sekitarnya.

”Dengan suksesnya Konser Inagurasi dan partisipasi yang luar biasa dari mahasiswa baru, UNNES terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman belajar yang berharga, menyenangkan, dan beragam kepada semua mahasiswa. Diharapkan bahwa kegiatan seperti ini akan memperkaya pengalaman mahasiswa baru selama masa studi mereka di UNNES dan membantu mereka tumbuh menjadi individu yang berkualitas dan berkontribusi positif” ucap Galang