SEMARANG (Pertamanews.id) – Pameran otomotif internasional GIIAS Semarang 2023 masih akan berlangsung hingga Minggu, 22 Oktober 2023 di Marina Convention Center. Puluhan merek dari lini industri otomotif turut serta hadirkan beragam inovasi serta teknologi terkini dari industri otomotif (21/10).

Sebanyak 30 merek berpartisipasi dalam GIIAS Semarang 2023, termasuk 14 merek kendaraan bermotor. Dari 14 merek tersebut, 10 di antaranya adalah produsen kendaraan penumpang, seperti Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Selain itu, ada juga 4 merek yang fokus pada kendaraan roda dua, yaitu Exotic, Pacific, Royal Enfield, dan Yamaha.

Di GIIAS Semarang 2023, selain menampilkan beragam kendaraan roda empat dan roda dua, para pengunjung juga akan memiliki kesempatan untuk melihat sejumlah besar merek yang terlibat dalam industri pendukung otomotif, termasuk sparepart, pelumas, ban, velg, kaca film, serta berbagai aksesoris kendaraan lainnya yang turut berkontribusi dalam memeriahkan acara GIIAS Semarang 2023.

Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku pelaksana GIIAS The Series mengatakan bahwa peserta industri pendukung otomotif di GIIAS Semarang memamerkan beragam produk yang dapat meningkatkan kendaraan pengunjung.

”Para peserta industri pendukung otomotif hadir di GIIAS Semarang dengan menampilkan beragam produk yang dapat menunjang kendaraan yang dimiliki oleh pengunjung. Jadi selain melihat inovasi terbaru dari kendaraan bermotor, pengunjung dapat berbelanja berbagai produk aftermarket dari puluhan merek yang hadir di GIIAS Semarang,” tutur Sri

Hadir 16 merek peserta industri pendukung otomotif, yakni 3M, Autovision, Black Rhino, Continental, Eibach, Fuel, GoodYear, Lenso, Liquid, Sakura Filter, Solar Gard, Sonax, Tein, V-Kool, Wincos dan Work.

Manfaatkan Akhir Pekan Anda di GIIAS Semarang dengan Penawaran Spesial Happy Hours.

Untuk dapat menikmati berbagai inovasi dan teknologi terbaru serta produk-produk aftermarket dari para peserta GIIAS Semarang 2023, pengunjung dapat memanfaatkan waktu di akhir pekan dengan serta mengajak keluarga. Berbagai program serta promo menarik diberikan oleh para peserta khusus untuk pengunjung GIIAS Semarang.

GIIAS Semarang juga memberikan kesempatan untuk para pecinta otomotif mendapatkan tiket masuk secara gratis ke GIIAS Semarang 2023 melalui program Happy Hours yang dimulai pada hari ini Jumat, 20 Oktober 2023 hingga hari Minggu, 22 Oktober 2023.

“Kami menyiapkan program promo Happy Hours khusus untuk masyarakat Semarang dan sekitarnya yang ingin melihat dan mencoba secara langsung inovasi dan teknologi dari kendaraan bermotor yang hadir di GIIAS Semarang ini. Happy Hours ini akan kami adakan setiap harinya mulai pukul 11.00 hingga 15.00 setiap harinya hingga pameran berakhir,” ujar Vista.

Untuk bergabung dalam program promo Happy Hours dan memperoleh tiket masuk gratis ke GIIAS Semarang, caranya sederhana. Pengunjung hanya perlu membeli makanan atau minuman di food court GIIAS Semarang, dan kemudian satu struk pembelian tersebut bisa ditukarkan dengan satu tiket masuk GIIAS Semarang di loket tiket.

Tidak hanya itu, para pengunjung yang memiliki STNK atau Surat Tanda Nomor Kendaraan yang membayar pajak tepat waktu untuk merek-merek kendaraan roda empat yang hadir di GIIAS, yakni Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan Wuling juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiket masuk gratis ke GIIAS Semarang.

Pengunjung hanya perlu menunjukan STNK dengan pembayaran pajak tepat waktu di loket tiket pada pukul 12.00 hingga 15.00, dan kemudian akan mendapatkan satu tiket masuk gratis GIIAS Semarang 2023.

GIIAS Semarang juga akan menghadirkan berbagai program unggulan yang dapat dinikmati para pengunjung, mulai dari area aktivitas dipanggung outdoor  yang akan menyajikan berbagai program acara edukatif dan menarik seperti festival musik, community gatheringinfluencer talkshow, dan kuis interaktif.

Selain itu akan ada education day yang mendatangkan berbagai sekolah untuk melihat ragam inovasi dari industri otomotif, serta tentunya akan ada test drive dan test ride. Seluruh kegiatan ini dapat dinikmati pengunjung sepanjang pameran berlangsung.

Hadir pada 18-22 Oktober 2023, GIIAS Semarang akan buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB untuk weekdays (Rabu-Jumat) dan 10.00 – 21.00 WIB untuk weekends (Sabtu-Minggu). Pengunjung dapat membeli tiket secara onsite di area pameran pada saat berkunjung dengan harga weekdays (Rabu-Jumat) sebesar 20.000 rupiah dan weekends (Sabtu-Minggu) 30.000 rupiah.

Rangkaian pameran GIIAS The Series 2023 berlangsung pada empat kota di pulau Jawa, GIIAS Tangerang, yang telah berlangsung pada 10 – 20 Agustus 2023 lalu, GIIAS Surabaya pada 20 – 24 September 2023, di Grand City Convex, kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center. GIIAS The Series 2023 akan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS dikota baru, GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom.