SEMARANG (Pertamanews.id) – Kelompok Cipayung Plus Jawa Tengah (Jateng) menerima kunjungan silaturahmi Pj Gubernur Jateng Komjen Pol (P) Nana Sudjana di Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Jawa Tengah, di Jalan Tumpang Raya, Semarang, Jumat (27/10/2023).

Ada tujuh organisasi mahasiswa yang bernaung dalam kelompok Cipayung Plus Jateng, meliputi HMI, PMKRI, GMNI, GMKI, PMII, IMM dan KAMMI yang menyambut kedatangan Nana Sudjana.

Perwakilan dari pengurus dari GMNI Jateng, Giwantoro mengatakan rekan-rekan sangat senang dengan kehadiran Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana. Menurutnya, kehadiran orang nomor satu di Jateng itu bertujuan silaturahmi sekaligus berdiskusi tentang kondisi di Jateng. Selain itu juga membahas persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 damai dan aman.

Pihaknya juga menyatakan siap mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan aman dan damai.

“GMNI dengan OKP lainnya siap untuk bersinergi dengan Pemda untuk kemajuan Jateng. Kami juga mendukung penyelenggaraan Pemilu secara damai, aman, dan bermartabat,” kata Giwantoro kepada media, Jumat (27/10/2023).

Selain itu, pihaknya meminta kepada Nana Sudjana agar bisa mendukung pembentukan rumah kebangsaan di kabupaten/kota di Jateng.

“Kami dari Cipayung juga tadi meminta kepada PJ Gubernur Jateng, Pak Nana Sudjana untuk juga mendukung pembentukan Rumah Kebangsaan di kabupaten kota se- Jawa Tengah,” pintanya.

Sementara itu, Nana Sudjana mengatakan, silaturrahim yang dijalin itu untuk merangkul organisasi mahasiswa, agar membantu terciptanya suasana pemilu dan pilkada yang damai.

Menurut dia, pemerintah harus menjalin kerja sama dengan organisasi-organisasi di masyarakat, karena mereka menjadi bagian yang bisa mendinginkan persoalan ketika suhu politik memanas.

“Walaupun kami bersama-sama dengan TNI/ Polri, dan penyelenggara Pemilu, kami juga harus melibatkan organisasi masyarakat,” ujar dia.

Ia berharap, Rumah Kebangsaan Cipayung Plus ini bisa bersama-sama memberikan suasana sejuk, nyaman, dan aman di Jawa Tengah ini. Sebab, jiwa kebangsaannya sudah teruji. Bahkan, mereka sudah lama eksis dan jaringannya sudah terbentuk di masing-masing provinsi dan kabupaten/kota. “Kita harapkan, nanti bisa bersama-sama, kita bersinergi membangun negeri,” pungkasnya.