SEMARANG (Pertamanews.id) – Queen City Mall secara resmi membuka pintunya untuk umum pada hari Sabtu 11 November 2023, menandai grand opening yang sangat dinantikan. Mall yang terletak di Jl Pemuda Semarang, langsung menjadi pusat perhatian dengan ribuan pengunjung yang memadati area tersebut.

Acara grand opening diawali dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Semarang dan manajemen mall, diiringi sorak sorai antusiasme dari pengunjung yang telah menunggu sejak pagi. Para pengunjung yang pertama kali memasuki Queen City Mall disambut dengan berbagai promosi dan diskon dari beberapa merek ternama yang telah bergabung dengan mall ini.

Queen City Mall, yang dijuluki sebagai mall terbesar di Jawa Tengah, menawarkan pengalaman berbelanja yang lengkap dengan berbagai toko dan butik yang menjual produk-produk terkini. Mulai dari fashion, kosmetik, elektronik, hingga kuliner, mall ini menjadi destinasi unggulan bagi para pecinta belanja di Semarang dan sekitarnya.

CEO SRLand Propertis Vonny Tresno Santoso menjelaskan bahwa mal yang dulunya dikenal dengan Sri Ratu Pemuda itu dirancang dan dibangun oleh SR Land Properties dalam satu area yang terintegrasi dengan luas kurang lebih 120.000 meter persegi.

“Momentum ini sebagai simbol kelanjutan kejayaan Sri Ratu. Kini diwujudkan dalam bentuk perusahaan pengembangan gedung, SRLand Properties, yang kemudian melahirkan Queen City Mall,” ujarnya.

Grand opening Queen City Mall tidak hanya menjadi sorotan karena kehadiran ribuan pengunjung yang membanjiri mall terbesar di Jawa Tengah, tetapi juga karena dua acara unggulan yang turut meriahkannya, yaitu Pameran Buku Big Bad Wolf dan Pameran Instalasi Seni bersama UTOPIA.

Pameran Buku Big Bad Wolf menjadi daya tarik utama bagi para pecinta literasi, dengan mendatangkan tidak kurang dari 700.000 buku dari berbagai genre.

“Kami juga bakal mendatangkan sejumlah seniman lokal asal Yogyakarta, Purworejo, dan Jakarta. Mereka akan memamerkan instalasi seni berbasis Augmented Reality,” kata Vonny.

Adapun, Keberadaan kompleks bangunan itu sebagai Mixed Used Property. Memiliki multi fungsi untuk memfasilitasi berbagai kegiatan, seperti tempat tinggal, bekerja, belanja hingga rekreasi.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap Queen City Mall bisa menjadi destinasi wisata belanja yang dapat menarik banyak wisatawan berkunjung ke Semarang.

“Dibukanya Queen City Mall menandakan perekonomian di Kota Semarang sedang tumbuh positif setelah diterpa badai Covid-19 yang mengakibatkan ekonomi sempat terpuruk,” katanya.