BANJARNEGARA (Pertamanews.id) – Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono bantu masyarakat membuka akses jalan yang memudahkan para petani dalam mengangkut hasil pertanian mereka, di Desa Kubang, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya dalam mendorong kesejahteraan para petani di Jawab Tengah, khususnya di Banjarnegara.

Diketahui, Ferry meninjau langsung beberapa lokasi yang sebelumnya sulit dijangkau oleh petani karena kondisi jalan yang buruk.

Dengan dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat, Ferry bangga berhasil menggalang sumber daya untuk melakukan perbaikan dan pembukaan jalan.

” Ikut senang bisa membantu petani, untuk memperlancar akses jalan untuk tani di Desa Kubang,” ujar Ferry kepada Pertamanews.id

Menurutnya, Kesejahteraan petani sangat penting bagi pembangunan daerah.

Dengan membuka akses jalan ini, diharapkan para petani dapat lebih mudah mengirimkan hasil pertanian mereka ke pasar, sehingga pendapatan mereka meningkat dan memberikan dampak positif bagi ekonomi di Kabupaten Banjarnegara.

” Benar sekali, kesejahteraan petani memiliki peran krusial dalam pembangunan daerah. Membuka akses jalan tidak hanya memudahkan distribusi hasil pertanian ke pasar, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan pendapatan petani,” tandas Ferry.

Langkah positif ini juga mendapatkan apresiasi positif dari para petani yang merasa terbantu dengan adanya akses jalan baru.

Dengan respons yang baik, diharapkan langkah serupa dapat menjadi inspirasi dan terus diperjuangkan untuk mendukung sektor pertanian yang menjadi tulang punggung ekonomi di Kabupaten Banjarnegara.