SEMARANG (Pertamanews.id) – KONI Kota Semarang menambah deretan bapak asuh bagi peningkatan prestasi atletnya. Hal ini seiring dengan kerjasama yang dijalin dengan PT Awan Mutiara Jawa (AMJ) yang menyediakan sarana latihan bagi para atlet.

Nantinya, para atlet selam, renang, layar dan triatlon berkesempatan menggunakan pantai dan laut di sekitar Awan Costa untuk berlatih dan berkegiatan.

Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengepresiasi positif kerjasama ini. Menurutnya, kerjasama penggunaan sarana latihan ini menjadi dukungan pihak swasta terhadap perkembangan prestasi atlet Kota Semarang.

“Juga sebagai bentuk persiapan menuju Porprov 2026 sekaligus upaya mempertahankan gelar juara umum,” terangnya usai penandatanganan, Rabu (13/12/2023).
Arnaz menambahkan jika penggunaan pantai dan laut di sekitar Awan Costa, bisa memicu tumbuhnya sportainment dan juga eco tourism.

“Saya yakin jika kegiatan olahraga disana dikemas dengan baik akan mengundang pecinta olahraga dan masyarakat untuk turut serta, hadir dan men-support,” imbuh Arnaz.

Direktur Utama PT AMJ Albert Dwijaya mengakui jika langkah kerjasama ini merupakan bentuk support pihaknya terhadap perkembangan dunia olahraga di Kota Semarang dan juga untuk Indonesia.

Pihaknya selaku pengelola Awann Group berharap, prestasi para atlet dapat meningkat dan membawa kebanggaan tidak hanya untuk dunia olahraga namun juga dunia industri.

“Namun saya berpesan tetap menjaga ketertiban dan keselamatan bersama karena memang ini adalah pantai reklamasi jadi mungkin kondisi bawah airnya tidak terduga,” imbuhnya.

Ketua Pengcab Kota Semarang POSSI Dian Susi mengaku lega dengan adanya kerjasama ini.
Pasalnya, sebelumnya tempat latihan di sekitar Pelabuhan Tanjung Emas, kini sudah tidak diperkenankan lagi.

“Alhasil kami terpaksa pindah ke luar kota namun tentu repot. Jadi kami Bahagia jika diperkenankan berlatih di perairan Kota Semarang, terimakasih Awan Costa,” pungkasnya.

Sebelumnya, KONI Kota Semarang telah menjalin kerjasama bapak asuh dengan 9 perguruan tinggi di Kota Semarang. Juga ada 2 pihak swasta yang telah turut serta memberikan sarana pelatihan bagi atlet Kota Semarang.