BOGOR (Pertamanews.id) – Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan akan melakukan perubahan secara menyeluruh di sektor Agromaritim Indonesia. Dia mengatakan bahwa dirinya bersama wakilnya Muhaimin Iskandar akan menyelesaikan persoalan tersebut dengan keseriusan.

“Banyak terjadi bapak ibu sekalian, agenda kampanye, agenda politik yang tidak dipikirkan how executable it is. Banyak yang membawa janji tapi tidak bersenyawa dengan janjinya. Apa itu kalau tidak bersenyawa dengan janjinya, dia disconnect,” ujar Anies dalam Dialog dan Penyampaian Visi Kedaulatan Agromaritim untuk Indonesia Emas 2045 di Kampus IPB, Bogor, Senin malam (18/12).

Selesai pemilu, kata Anies, mereka akan lupa dengan apa yang sudah dijanjikan karena tidak memiliki sifat bersenyawa. Untuk itu, pihaknya sudah menyiapkan dua jalan, yaitu tim konten dan tim policy agar semua janji-janjinya saat kampanye bisa terlaksana.

“Tim policy ini sudah bekerja setahun menyusun semua yang hendak disiapkan. Dan kalau Allah takdirkan tim kami sudah siap dengan seluruh gagasan untuk dibawa bagi perubahan supaya komprehensif,” tutur Anies.

Anies menginginkan Indonesia menjadi negara maju karena kriterianya bukan industri. Bukan disebut advance modern, tapi learning modern.

“Paslon yang menyebutkan diksi Agromaritim hanya visi misi calon presiden nomor satu. Bukan karena capres dan cawapresnya, tapi timnya bapak ibu. Kita ini kumpulkan mereka-mereka yang open minded dan jangan pernah merasa tahu semua, rumus masalah di situ itu bukan merasa tahu semua,” tuturnya.