JAKARTA (Pertamanews.id) – Menteri BUMN Erick Thohir mendorong kementeriannya menjadi pionir dalam peningkatan kesehatan mental di lingkungan kerja perusahaan BUMN.

Menteri Erick Thohir melalui Staf Khususnya, Arya Sinulingga, menyampaikan bahwa kesehatan mental pegawai merupakan salah satu kunci produktivitas dan keberlanjutan perusahaan.

Perusahaan di luar BUMN pun juga dapat melakukan hal yang sama karena milennial dan gen z akan menjadi tumpuan SDM produktif Bangsa Indonesia kedepan.

“Indonesia Emas 2045 itu akan didominasi oleh generasi milenial dan gen z. Generasi tersebut yang akan menjadi penerus dalam membangun perekonomian yang berkelanjutan. Dengan kondisi mental yang sehat dan lingkungan kerja yang nyaman pasti produktivitas dan kualitas kita akan meningkat” jelas Stafsus Arya, Senin (15/1/24).

Menurut data World Population Review Indonesia, lebih dari 9 juta kasus depresi yang kebanyakan dialami oleh millenial dan gen z.

“Hal ini menjadi perhatian khusus Menteri BUMN Erick Thohir dalam menghadapi isu kesehatan mental di mana saat ini 68 persen pegawai BUMN adalah millenial dan Gen Z,” ujar Stafsus Arya.