JAKARTA (Pertamanews.id) – PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali meriahkan dunia periklanan dengan meluncurkan iklan terbarunya.

Setelah sebelumnya sukses mengangkat pesona wisata Sumba Timur, kini giliran Manado Sulawesi Utara yang menjadi fokus promosi.

Peluncuran iklan berupa video musik berlangsung di Resto Yamgor Jakarta pada Selasa, 16 Januari 2024.

Menggandeng beberapa penyanyi bersuara emas seperti Aurelie Mooremans, Ahmad Abdul, Ras Muhammad, dan Prinsa, iklan video musik dengan tema “Wonderful Manado” ini nantinya akan ditayangkan di kanal Youtube yang dikemas melalui lagu Cikini Gondangdia dengan menampilkan lokasi wisata yang ada Manado Sulawesi Utara seperti Pantai PAAL yang berada di Desa Marinsow, Batu Dinding Kilo Tiga di Amurang, Bukit Larata di Desa Kinunang, Taman Nasional Bunaken, Pulau Nain, dan Tarian khas Sulawesi Utara yaitu Tari Kabasaran.

Pada peluncuran iklan Tolak Angin versi “Wonderful Manado” akan dibuka dengan Tari Kabasaran khas Minahasa Sulawesi Utara. Hadir pada kesempatan ini Ketua Tim Kerja Strategi, Monitoring, dan Kemitraan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Indri Wahyu Susanti dan para Brand Ambassador Tolak Angin versi “Wonderful Manado”.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya dengan budaya dan pesona alamnya, dan Manado layak dipilih karena memiliki banyak lokasi wisata yang dapat dikunjungi.

“Manado memiliki banyak tempat wisata yang indah dan kami ingin memperkenalkan Tolak Angin ke mancanegara melalui iklan yang dikemas melalui musik supaya lebih mengena dengan memamerkan visual keindahan Indonesia beriring dengan pengenalan obat tradisonal khas tanah air,” ujar Irwan.

Ia menambahkan, sebelumnya kami meluncurkan iklan dengan memperkenalkan Sumba Timur, kali ini kami mengangkat daerah Sulawesi Utara.

“Kami berharap dengan diluncurkannya iklan musik yang menampilkan tempat-tempat yang indah di Indonesia, banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke Indonesia dan Tolak Angin semakin dikenal di dunia”, tambah Irwan.

Peluncuran iklan terbaru dari Tolak Angin tersebut mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno.

“Saya sangat mengapresiasi hadirnya iklan pariwisata yang diinisiasi oleh Tolak Angin ini, sekaligus berharap dengan diluncurkannya iklan ini akan turut mendukung promosi destinasi parekraf dalam negeri yang begitu memesona. Semoga hadirnya iklan ini akan turut mendukung promosi program #DiIndonesiAja sehingga mampu menarik wisatawan dan tentunya produk Tolak Angin juga akan semakin meningkat ke depan”, ungkap Sandiaga Uno.