KEBUMEN (Pertamanews.id) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, menyoroti kepentingan menentukan dinamika dan kiprah organisasi dalam mencapai visi misi pembangunan Kabupaten Kebumen yang sejahtera di masa mendatang.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pengukuhan Reksa Praja Indonesia Kabupaten Kebumen, yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (24/1).

Ferry menyampaikan apresiasinya terhadap upaya Reksa Praja Indonesia Kabupaten Kebumen dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

Ia menekankan bahwa organisasi ini memiliki peran strategis dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pentingnya menentukan dinamika organisasi adalah kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan di masa mendatang. Organisasi harus mampu beradaptasi dengan perubahan zaman dan kebutuhan masyarakat. Kita harus memiliki visi yang jelas dan strategi yang tepat untuk memastikan bahwa Kabupaten Kebumen terus berkembang dan menjadi tempat yang sejahtera bagi seluruh warganya,” ujar Ferry.

Dinamika organisasi mencakup berbagai aspek, termasuk struktur internal, budaya kerja, kepemimpinan, dan keterlibatan masyarakat. Keseluruhan proses ini perlu diarahkan menuju perubahan positif yang mendukung pencapaian tujuan organisasi.

Selain itu, Ferry juga menekankan pentingnya membangun sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan sektor swasta.

Ia mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang kondusif untuk investasi, pengembangan potensi daerah, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Kita harus melupakan ego sektoral dan bersatu untuk kebaikan bersama. Kolaborasi antarpihak akan menciptakan lingkungan yang kondusif, menarik minat investasi, serta mengoptimalkan potensi daerah yang belum tergali sepenuhnya,” tandas Ferry.

Kegiatan Reksa Praja Indonesia Kabupaten Kebumen ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Momen ini dianggap sebagai kesempatan untuk membangun komitmen bersama dalam mencapai visi pembangunan Kabupaten Kebumen yang lebih baik di masa depan.