KABUPATEN SEMARANG (Pertamanews.id) – Ungaran, sebuah wilayah di Kabupaten Semarang yang memiliki daya tarik destinasi wisata yang menawan dengan keindahan alamnya yang memikat.

Ungaran menawarkan pesona alam yang tak terlupakan, dikelilingi oleh hamparan persawahan yang hijau, sungai-sungai yang mengalir jernih, dan udara pegunungan yang sejuk, tempat ini memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam yang memanjakan mata.

Kampoeng Banyumili, sebuah kompleks multifungsi yang terletak di lereng gunung Merbabu, kini menjadi sorotan publik sebagai destinasi Wisata Jawa Tengah yang wajib di kunjungi.

Kampoeng Banyumili menjadi tempat yang tak hanya memanjakan lidah tetapi juga menyuguhkan keindahan alam yang memesona.

Terletak di kawasan yang dikelilingi oleh latar belakang gunung Merbabu dan Telomoyo, serta hamparan persawahan yang hijau, Kampoeng Banyumili menawarkan pengalaman yang menyatu dengan alam.

Para pengunjung dapat menikmati makanan lezat sambil meresapi keindahan alam yang memukau, menjadikan momen bersantap di restoran ini tidak terlupakan.

Kuliner Tradisional dengan Harga Terjangkau

Selain terkenal dengan keindahan alamnya yang memikat, juga menawarkan kelezatan kuliner rumahan yang menggugah selera. Dengan fokus pada olahan makanan tradisional, berbagai hidangan di sini menghadirkan cita rasa autentik yang sulit untuk dilupakan, semuanya disajikan dengan harga yang wajar, membuat pengalaman kuliner di kota ini semakin memuaskan.

Salah satu primadona kulinernya adalah olahan ikan air tawar, seperti gurame, nila, dan lele. Para pengunjung dapat menikmati ikan segar yang dipanggang, digoreng, atau diolah menjadi berbagai hidangan lezat sesuai dengan selera masing-masing. Kelezatan ikan air tawar ini menjadi pilihan utama bagi pecinta kuliner lokal.

Tidak hanya itu, Kampoeng Banyumili juga menawarkan berbagai hidangan dari udang, daging sapi, ikan cakalang, hingga bebek dengan cita rasa yang autentik dan memikat. Setiap hidangan disajikan dengan bumbu khas yang membuatnya begitu istimewa dan menggoda lidah.

Dengan beragam pilihan hidangan tradisional yang menggugah selera, Kampoeng Banyumili menjadi surga bagi para pecinta kuliner yang mencari pengalaman kuliner yang otentik dan memuaskan.

Pesona Alam yang Memukau

Berada di lereng gunung Merbabu dan Telomoyo, Kampoeng Banyumili menawarkan panorama alam yang memesona. Dari sini, pengunjung dapat menikmati keindahan gunung yang menjulang tinggi, menambah kesan dramatis pada pengalaman bersantap mereka.

Langit biru yang cerah atau matahari terbenam yang memukau menjadi latar belakang sempurna untuk menikmati hidangan lezat di restoran ini.

Tak hanya itu, keasrian alam juga terpancar dari sekeliling Kampoeng Banyumili. Dikelilingi oleh hamparan persawahan yang hijau dan subur, suasana pedesaan yang tenang dan damai tercipta secara alami.

Suara gemericik air sungai yang mengalir dan semilir angin pegunungan menambahkan nuansa alami yang menenangkan bagi para pengunjung.

Penungjung Kampoeng Banyumili, Ibu Siti, mengatakan menjadi tempat yang ideal untuk berkumpul bersama keluarga atau teman sambil menikmati hidangan lezat dan menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

” Kombinasi antara kuliner dan pemandangan alam yang spektakuler menjadi daya tarik utama,” kata Siti.

Lokasi

Dengan lokasi yang strategis dan hidangan yang lezat, Kampoeng Banyumili tidak hanya menjadi destinasi kuliner unggulan di Salatiga tetapi juga tempat yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga, teman, atau pun rekan kerja.

Bagi para pengunjung yang mencari pengalaman kuliner yang autentik dan memuaskan, Kampoeng Banyumili adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Terletak hanya 5 km dari pusat Kota Salatiga, tempat ini mudah dijangkau melalui Jalan Raya Salatiga – Muncul, yang menghubungkan Kota Salatiga dan Ambarawa, lokasi persisnya berada di Desa Gedangan, Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang.

Dengan semua yang ditawarkannya, Kampoeng Banyumili memang layak menjadi pilihan utama bagi siapa pun yang mencari pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Dari hidangan lezat hingga pemandangan alam yang menakjubkan, setiap momen di sini adalah pengalaman yang berharga dan memuaskan.