SEMARANG (Pertamanews.id) – Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, mengungkapkan harapannya terhadap persetujuan penetapan perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2024. Menurutnya, perubahan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Jawa Tengah.

Ferry menyatakan bahwa proses perubahan Propemperda tersebut telah melalui berbagai tahap evaluasi dan diskusi yang mendalam di DPRD Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Ferry usai memimpin kegiatan rapat paripurna bersama jajaran, di gedung Grandhika Bakti Praja, Provinsi Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

” Kami telah melakukan diskusi yang intensif dan menyeluruh untuk memastikan bahwa setiap perubahan yang diajukan dalam Propemperda tahun ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah,” ujarnya.

Ferry juga menekankan pentingnya melibatkan berbagai pihak terkait dalam proses perubahan Propemperda tersebut, termasuk unsur pemerintah daerah, ahli, praktisi, serta masyarakat luas.

“Kami memastikan bahwa setiap kebijakan yang dihasilkan melalui Propemperda merupakan hasil dari kolaborasi yang inklusif dan representatif, sehingga dapat mencerminkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat secara menyeluruh,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ferry mengungkapkan bahwa tujuan utama dari perubahan Propemperda tahun ini adalah untuk mengoptimalkan pelayanan publik, memperkuat infrastruktur dasar, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.

“Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras demi menciptakan regulasi yang progresif dan proaktif dalam mendukung pembangunan dan kemajuan Jawa Tengah ke depannya,” katanya.

Dengan demikian, harapannya adalah agar persetujuan penetapan perubahan Propemperda 2024 dapat memberikan manfaat yang nyata dan berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat Jawa Tengah, serta berkontribusi positif terhadap pembangunan daerah secara keseluruhan.