SEMARANG (Pertamanews.id) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Semarang hari ini merayakan momen penting dengan meresmikan gedung baru hasil renovasi yang dilakukan dengan bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Hal ini juga diwarnai dengan kegiatan menyenangkan yang mempererat kebersamaan, seperti senam bersama karyawan serta dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yapenkop Warsono menyerahkan potongan tumpeng ke Anggota Komisi C DPRD Jateng Agung Budi Margono didampingi Ketua STIE Semarang Cahyani Tunggal Sari, Ketua Yapenkop Wanuri dan Ketua Prodi S2 MM STIE Semarang Rokhmat Budiyono.

Renovasi Gedung A Kampus I STIE Semarang yang terletak di Jalan Menoreh Utara Raya, Sampangan, Kota Semarang telah berhasil diselesaikan, peresmian renovasi gedung ini berlangsung pada Jumat (2/2) pagi.

Ketua STIE Semarang, Cahyani Tunggal Sari SE MM MA, menjelaskan bahwa renovasi tersebut merupakan hasil dari program hibah senilai Rp 1 miliar yang diberikan oleh Pemprov Jateng.

Cahyani juga menyampaikan bahwa program hibah tersebut juga didukung oleh Anggota Komisi C DPRD Jateng, Agung Budi Margono, yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS Jateng.

Kontribusi dan dukungan dari pihak terkait, termasuk anggota DPRD Jateng, menjadi salah satu faktor kunci dalam berhasilnya program renovasi ini.

”Kami berterimakasih kepada Pak Agung Budi Margono, sebab dana bantuan ini merupakan salah satu bentuk pikiran anggota DPRD, yang punya tanggung jawab moril terhadap dunia pendidikan. Bantuan hibah tahun 2023 ini dialokasikan untuk renovasi. STIE Semarang, yang merupakan salah satu kampus swasta di Jateng ini, sangat berterimakasih karena mendapat perhatian dari pemerintah dan wakil rakyat,” kata Cahyani.

Renovasi gedung ini merupakan bagian dari upaya STIE Semarang untuk meningkatkan fasilitas dan kualitas pendidikan bagi mahasiswa. Dengan bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, gedung tersebut telah mengalami transformasi signifikan dari kondisi sebelumnya.

Melalui alokasi anggaran tahun 2023, Agung Budi Margono menyebutkan bahwa STIE Semarang merupakan salah satu perguruan tinggi yang mendapatkannya pada tahun tersebut.

Pemberian dana hibah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk mendukung pengembangan infrastruktur dan fasilitas pendidikan di berbagai perguruan tinggi di wilayah Jawa Tengah.Dana hibah tersebut dimaksudkan untuk membantu perguruan tinggi meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa.

” Harapannya ke depaa kami juga mengkomunikasikan dengan pemerintah, terutama bagi kampus-kampus swasta untuk mendapatkan bantuan hibah. Sedangkan harapan dari renovasi gedung ini sebagai bentuk performance yang baik, dan ini juga menjadikan STIE Semarang makin dipercaya publik. Ini tentu bagian penting konstribusi kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Kita sangat berterimakasih kepada STIE Semarang, karena telah menjalankan tanggung jawab moril kepada masyarakat,” jelasnya.

Disisi lain, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Koperasi (Yapenkop) Dr H Warsono SH MHum mengatakan, sangat berterimakasih atas kerja sama yang berjalan antara pemerintah Provinsi Jateng, dewan (yang notabenya wakil rakyat), khususnya kepada Pak Agung Budi Margono.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Koperasi (Yapenkop), Wanuri SE MM menambahkan atas peran Pemerintah dalam memberikan solusi yang baik untuk kemajuan pendidikan di Jawa Tengah Khususnya.

” Semoga yayasan ini berperan besar dalam pengembangkan ekonomi kreatif di bidang agro kemudian untuk penguatan mental spiritual, kita ada edu spiritual yang ada di kampus 2 (di Jalan Koesbiyono Tjondrowibowo, Sumurjurang, Sumurrejo, Gunungpati, Semarang), sebab tanpa penguatan mental spiritual, akan lemah. Intinya, kita membangun jiwa dan raga yang bagus bagi anak bangsa,” jelasnya Wanuri.

Apalagi renovasi Gedung A juga mencakup di dalamnya galeri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sehingga diharapkan bisa mensuport UMKM di Jateng dan mahasiswa bagi pengembangan dan proses pemasaran digital melalui marketplace, untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Tanah Air.