SEMARANG (Pertamanews.id) – AWANNGROUP telah memilih Chef Mili Hendratno sebagai Professional Chef pertama untuk melakukan Kitchen Take Over di WAGA Awann Sewu Boutique Hotel & Suite, beberapa waktu yang lalu.

Chef Mili Hendratno, yang dikenal sebagai chef sekaligus pemilik Mil’s Kitchen di Yogyakarta, membawa keahlian dan kreativitasnya dari kota gudeg ke Kota Semarang. Dengan berbagai pengalaman kuliner di bawah ikat pinggangnya, Chef Mili menampilkan sentuhan khasnya dalam setiap hidangan yang disajikan.

Chef Mili Hendratno atau biasa dipanggil Chef Mil’s memulai karir setelah lulus pada tahun 2007 dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung.

Sempat menjabat menjadi Executive Chef di restoran Semarang, Chef Mili membuka resto sendiri dengan nama nya di Yogyakarta sejak tahun 2020. Berfokus pada kekayaan kuliner Indonesia, Chef Mili berupaya memperkenalkan Modern twist on Indonesia Cuisine yang merupakan keahliannya.

Sangat sesuai dengan tema WAGA kitchen take over yang mengusung “Sewwu Rasa”, Chef Mili bekerjasama dengan Chef Widyo – Executive Chef dari WAGA Awann Sewu Boutique Hotel & Suite hadir dengan pilihan menu nusantara dari beberapa daerah, Chef Mili meyakini bahwa makanan Indonesia yang ia pilih adalah makanan khas terbaik dari daerah nya, tentunya dikemas dan disajikan dengan modern dengan rasa yang kaya akan rempah nan mewah.

Hadir dengan 2 Amouse Bouche, Chef Mili memilih Kota Lombok dengan menu Ikan Tuna Ceviche Taliwang dan Kota Pekalongan dengan Sambel Goreng Ati yang disajikan dengan cantik dengan konsep one bite.

Untuk hidangan pembuka, berbeda dengan yang lain Chef Mili menyajikan bebek betutu yang biasanya dijadikan menu hidangan utama.

Chef Mili memilih hidangan utama dari 3 kota yang berbeda. Pangsit udang kuah dari aceh dengan kuah yang gurih, wagyu bistik solo dengan bumbu yang dibuat lebih menarik karena tidak hanya manis tetapi juga asam dengan keseimbangan rasa yang sempurna melengkapi hidangan malam tersebut.

Menutup hidangan yang memuaskan dari segi rasa dan visual, Chef Mili menyajikan hidangan penutup dari Kota Manado dengan Spekulas Kenari yang disajikan hangat didampingi dengan Cinnamon Ice Cream yang manis dan menyegarkan.

Chef Mili berhasil menyajikan hidangan-hidangan terbaik secara sempurna. Terbukti dengan penuh nya reservasi dan puas nya seluruh tamu terhadap hidangan dan personalized service yang diberikan.

“Harapan kami untuk program ini dapat terus berlangsung secara konsisten dengan mengundang chef-chef ternama lainnya. Selain untuk me-refresh restoran itu sendiri, market juga akan selalu menantikan program-program apa yang nantinya akan dihadirkan dari WAGA” tutup M. Syafrizal Kamal – Hotel Manager Awann Sewu Boutique Hotel & Suite.