SEMARANG (Pertamanews.id) – Prestasi gemilang kembali diraih oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang. Tim Damkar Kota Semarang berhasil meraih gelar juara favorit dalam ajang National Firefighter Skill Competition 2024 (NFSC 2024) yang diselenggarakan di Kota Surabaya.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan keterampilan luar biasa yang dimiliki oleh para petugas pemadam kebakaran.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran, Ade Bhakti mengucapkan terima kasih yang mendalam atas dukungan tak henti-hentinya dari berbagai unsur masyarakat dalam meraih prestasi gemilang di ajang National ini.

” Terimakasih atas dukungan Seluruh unsur masyarakat kota Semarang, TNI/Polri/Pemda, Kawan2 Legislatif, Tokoh Masyarakat, serta Relawan dan Semua stakeholder yg tidak bisa kami sebutkan Satu-Persatu,” ujar Ade dalam keterangan persnya.

NFSC 2024 merupakan kompetisi bergengsi yang diikuti oleh berbagai tim pemadam kebakaran dari seluruh Indonesia.

Kompetisi ini bertujuan untuk menguji keahlian, kecepatan, dan ketepatan dalam menangani berbagai situasi darurat, mulai dari pemadaman kebakaran hingga penyelamatan korban.

Tim Damkar Kota Semarang menunjukkan performa yang sangat impresif sepanjang kompetisi, dengan menunjukkan keahlian dan koordinasi tim yang sangat baik dalam menyelesaikan berbagai tantangan yang diberikan.

Keterampilan mereka dalam mengendalikan situasi darurat dan melakukan penyelamatan korban dinilai sangat superior oleh dewan juri.

Ade menambahkan penghargaan ini menjadi titik tolak yang menginspirasi bagi kami, 320 orang anggota Damkar Kota Semarang, untuk terus meningkatkan kemampuan dan kualitas pelayanan kami, baik dari segi sumber daya manusia maupun infrastruktur.

Pihaknya menyadari bahwa tanggung jawab kami sebagai garda terdepan dalam penanggulangan kebakaran dan bencana tidaklah ringan, dan itulah mengapa kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi seluruh warga Kota Semarang.

” Penghargaan ini menjadi pelecut semangat kami 320 orang Anggota Damkar Kota Semarang untuk meningkatkan kemampuan, baik dari segi SDM maupun Infrastruktur, demi Pelayanan Terbaik Untuk Seluruh Warga Kota Semarang,” tutup Ade.