SEMARANG (Pertamanews.id) – Hotel Ciputra Semarang berkolaborasi dengan Mediaini.com menggelar acara berbuka puasa bersama anak yatim piatu selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini merupakan bagian dari tradisi Hotel Ciputra Semarang yang sudah berlangsung selama 14 tahun berturut-turut dan sukses digelar pada hari Senin (18/03) di ruang pertemuan Puri Lobby Hotel Ciputra Semarang. Acara tersebut dihadiri oleh Letkol Inf Rahmad Saerodin, S.I.P., sebagai Dandim 0733/Kota Semarang, Endhie Pratama SIK. MM., sebagai Kasat PJR POLDA JATENG, Direktur Utama PT. Alimdo Ampuh Abadi, Ir. Sunatha Liman Said, CEO Mediaini.com, Putranti Laksitareni, dan juga General Manager Hotel Ciputra Semarang, Erny Kusmastuti.

Sebanyak lima puluh anak yatim piatu dari Panti Asuhan Riyaadlul Jannah Baiturrahman diundang untuk ikut serta dalam acara tersebut. Mereka diajak bermain permainan bertema Ramadhan seperti menghafal surat Al-Quran, doa-doa, dan bernyanyi. Senyum kebahagiaan terlihat di wajah mereka saat beberapa berhasil menjawab pertanyaan dari pembawa acara dan mendapatkan hadiah yang disiapkan oleh Hotel Ciputra Semarang.

“Merupakan suatu kebahagiaan bagi kami untuk melanjutkan tradisi yang unik ini, sembari berharap dapat memberikan inspirasi positif bagi masyarakat. Dalam rangka program berbuka puasa tahun ini, kami telah memperkenalkan konsep yang lebih segar. Kerjasama yang erat dengan Mediaini.com, Bank Jateng, Dandim Semarang, Polda Jateng, Bapak Sunantha, dan pihak lainnya telah menjadi kunci keberhasilan acara ini. Semoga semangat berbagi ini terus menginspirasi kita semua, khususnya di bulan penuh berkah ini,” jelas Erny Kusmastuti, General Manager Hotel Ciputra Semarang.

Amira (12), salah satu anak peserta, turut berbagi kegembiraannya terkait diselenggarakannya acara ini.

” Saya sangat senang bisa diundang dan mengikuti acara ini, makanan yang di sajikan oleh di Hotel Ciputra Semarang enak banget dan banyak macamnya, saya sudah mencoba semuanya! Dan acaranya benar-benar menyenangkan dan saya juga mendapat hadiah karena saya berani maju untuk mengikuti games tadi. Terima kasih banyak Hotel Ciputra Semarang.”

Acara di Hotel Ciputra Semarang ditutup dengan penyerahan donasi kepada 50 anak yatim piatu dari Dandim 0733/Kota Semarang, Kasat PJR POLDA JATENG, PT. Alimdo Ampuh Abadi, CEO Mediaini.com, Bank Jateng, dan Hotel Ciputra Semarang. Donasi tersebut diharapkan dapat membawa manfaat dan menjadi hadiah lebaran bagi anak-anak tersebut. Kegiatan sore itu ditutup dengan doa dan berbuka puasa bersama. Anak-anak terlihat sangat menikmati hidangan yang disajikan oleh koki Hotel Ciputra Semarang.