SEMARANG (Pertamanews.id) – Ramadhan bulan penuh berkah, karena di dalamnya terkandung beribu kebaikan. semua umat Islam berlomba-lomba mencari kebaikan, termasuk tadarus (membaca) Alquran.

Pahala puasa Ramadan adalah kemuliaan yang banyak dikejar saat bulan ini tiba. Bulan Ramadan memang memiliki keistimewaan yang tak dimiliki bulan lain,

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum untuk mengakselerasi amal kebaikan.

menyampaikan pentingnya memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai waktu yang tepat untuk meningkatkan amal ibadah dan kebaikan kepada sesama.

Menurutnya, Ramadhan bukan hanya tentang menahan lapar dan haus, tetapi juga tentang memperbaiki diri, meningkatkan keimanan, dan berbagi kepada yang membutuhkan.

“Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Mari kita manfaatkan waktu ini untuk meningkatkan ibadah, memperbanyak sedekah, dan menjalankan nilai-nilai kebaikan yang diajarkan dalam agama kita,” ujar Ferry, Rabu (27/3).

Selain itu, Ferry juga mengajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam beragama. Ia menekankan pentingnya saling menghormati perbedaan dan bersatu dalam membangun kebersamaan.

“Saat ini, kita sedang diuji dengan berbagai tantangan, termasuk dalam hal perbedaan keyakinan dan pandangan. Namun, kita harus tetap mengedepankan semangat kebersamaan dan persatuan, sehingga kita bisa bersama-sama menciptakan kondisi yang lebih baik bagi semua,” tambahnya.

Bulan yang ditunggu-tunggu ini bukan hanya sekadar menahan lapar dan haus, tetapi juga merupakan waktu untuk meningkatkan keimanan, kebaikan, dan kedekatan dengan Allah SWT.