SEMARANG (Pertamanews.id) – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) wilayah Jawa Tengah bersama Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah menggelar Bazar ‘Pasar Murah Ramadan 2024’ di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Senin (1/4).

Kegiatan bazar ini dihari oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Kajati) Dr. I Made Suarnawan SH MH, dan Ketua IAD Wilayah Jawa Tengah Ny. Made M Suarnawan beserta jajaran di lingkungan Kejati Jateng.

Tak hanya itu, kegiatan bazar ramadhan ini juga dimeriahkan oleh berbagai produk unggulan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada dikota Semarang, hal ini bertujuan untuk menyambut antusias pengunjung yang berdatangan.

Bazar ini juga di tandai dengan penyerahan sembako oleh Kajati dan Ketua IAD kepada masyarakat dilingkungan kejaksaan seperti pensiunan pegawai, cleaning aervice, teknisi dan security kejati.

Masyarakat umum sekitar yang membutuhkan juga mendapatkan bantuan sembako ini dengan jumlah yang diserahkan sekitar 200 paket bantuan sembako.

Bantuan ini sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasi dan jasa mereka dalam mendukung berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.

Kajati Made mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat, terutama dalam menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok yang biasanya terjadi pada bulan Ramadan.

” Kegiatan ini dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat dilingkungan kantor, serta untuk menstabilkan harga pangan mengingat ini menjelang IdulFitri,” ujar Made dalam sambutannya.

Dengan berbagai inovasi dan kreativitas yang ditunjukkan oleh UMKM lokal, bazar Ramadhan di Kota Semarang berhasil menciptakan suasana yang meriah dan penuh semangat menjelang bulan suci.

Diketahui, Pasar MurahRamadan 2024 ini melibatkan 34 UMKM yang terdiri 33 Stan UMKM umum dan 1 Stan milik IAD Jateng dengan produk yang dijual 50% persen lebih murah dari harga yang ada di pasaran.

Adapun produk yang dijual dengan harga sebagai berikut:

Harga 30 rb = 234 paket
Harga 50 rb = 57 paket
Harga 80 rb = 150 paket
Harga 80 rb = 50 paket (tanpa voucher)
Beras 5kg Rp. 40 rb = 600 paket

Kehadiran para pedagang UMKM turut menjadi bagian penting dalam memperkaya pengalaman berbelanja dan merayakan kebersamaan di bulan Ramadhan.

Kajati Made berharap bahwa kegiatan positif seperti ini dapat terus dilakukan guna mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan dampak positif bagi semua pihak.

“Semoga apa yang telah kita berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tandasnya.