SEMARANG (Pertamanews.id) – Idul Fitri merupakan momen untuk merayakan kemenangan setelah berpuasa selama sebulan penuh dan menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan kepedulian sosial dan keberkahan melalui pemberian bantuan.

Bekerja sama dengan Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia Niaga (PIKA-PIN), PI Niaga melaksanakan kegiatan bakti sosial yang sasarannya adalah tenaga alih daya (outsourcing).

Diwakili oleh Pengurus harian PIKA-PIN dan Humas PI Niaga, bantuan berupa sembako dan makanan diserahkan langsung kepada tenaga ahli daya tersebut pada tanggal 28 Maret 2024 lalu.

“Penyaluran sembako dan makanan ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan oleh PIKA-PIN setiap tahun. Hal ini merupakan bentuk komitmen PIKA-PIN dalam mendukung kegiatan sosial perusahaan untuk membantu masyarakat dalam momen menjelang Idul Fitri,” ungkap Lina Hilman Taufik, Ketua Umum PIKA-PIN.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu kelancaran kegiatan penyaluran bantuan kepada tenaga alih daya ini. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” tutup Lina.

Selain diperuntukkan kepada tenaga alih daya, PI Niaga juga memberikan bantuan bagi tenaga sekuriti di lingkungan kantor pusat.

Disamping itu, PI Niaga telah menyalurkan bantuan kepada dua panti asuhan, yaitu Pondok Yatim & Dhuafa (Pengadegan), Yayasan Panti Asuhan Yatim Daarul Rahman (Pasar Minggu) serta Rumah Quran Ash-Shalihin (Kalibata) – Jakarta.

“Bantuan berupa sembako utamanya beras dan uang tunai itu disalurkan ke dua panti asuhan dan satu rumah Qur’an dengan total penerima manfaat mendekati seratus orang,” ujar Direktur Utama PI Niaga Hilman Taufik.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan harian selama bulan puasa dan menjelang Idul Fitri.

“Kami berharap kegiatan Ramadhan PI Niaga ini terus dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran PI Niaga. Semoga PI Niaga terus berkembang dan dapat memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat lingkungan dan stakeholder lainnya,” ungkap Hilman.