SEMARANG (Pertamanews.id) – Hasil survei nasional yang dirilis oleh Lembaga Survei Indonesia pada rentang waktu 7 April 2024 hingga 9 April 2024 menunjukkan bahwa Kejaksaan Agung menduduki peringkat ketiga dengan angka kepercayaan sebesar 74% dalam kategori Lembaga Terpercaya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum, Ketut Sumedana, Kamis (18/4).

“Penilaian terhadap Kejaksaan Agung dipengaruhi oleh penanganan isu korupsi yang sedang dilakukan oleh Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung terkait tindak pidana korupsi dalam perdagangan komoditas timah.” ungkap Ketut

Dari hasil survei tersebut, diketahui bahwa 40,1% masyarakat mengetahui berita terkait kasus korupsi komoditas timah tersebut. Mayoritas dari mereka yang mengetahui berita tersebut percaya bahwa Kejaksaan Agung akan menyelidiki kasus tersebut dengan serius.

Kapuspenkum Dr. Ketut Sumedana mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada Kejaksaan Agung. Seperti yang telah diungkapkan oleh Jaksa Agung pada berbagai kesempatan sebelumnya, pencapaian yang telah diraih perlu terus dijaga dan ditingkatkan, karena setiap tindakan yang dilakukan oleh Insan Adhyaksa adalah cerminan dari Kejaksaan di mata masyarakat.