JAKARTA (Pertamanews.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dengan penetapan tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. mengatakan siapapun presiden dan wakil presiden yang terpilih merupakan calon pemimpin terbaik untuk mewujudkan tujuan nasional.

“Saya kira siapapun pemimpinnya, ini tugas kita yang sama bagaimana mewujudkan tujuan nasional,” ujar Kapolri Listyo saat memberikan sambutan pada acara halalbihalal PP Muhammadiyah di Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (24/4).

Lebih lanjut Kapolri menekankan, Polri akan terus menjaga kepentingan nasional agar terus berlanjut. Hal ini demi kebaikan generasi menuju Indonesia Emas 2045.

“Tentunya, ke depan yang harus kita lakukan adalah bagaimana menjaga agar proses itu bisa berjalan dengan baik demi kebaikan bangsa kita betul-betul bisa menjadi lebih baik,” tuturnya.

“Tentunya harus kita jaga bersama, apa pun kita harus mempersiapkan generasi kita, generasi yang untuk bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik. Itu adalah bagian dari kecintaan kita terhadap Indonesia dan ini menjadi hal yang harus kita sama-sama jaga,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolri tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak sehingga Pemilu 2024 berjalan baik. Dia pun mengajak masyarakat terus berdoa untuk Indonesia yang lebih baik.

“Terima kasih atas dukungan dan doa. Kita sama-sama doakan Indonesia menghadapi situasi global yang sangat berat di tengah persaingan antarnegara, kita bisa tetap eksis dengan terus memperbaiki dan mencapai program-program untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.