SEMARANG (Pertamanews.id) – Wakil Kepala (Wakajati) Jawa Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH MH membuka acara Monitoring dan Evaluasi Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) Kejaksan Tinggi Jawa Tengah di Aula Imam Bardjo Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng , Jalan Pahlawan , Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (25/4).

Kegiatan tersebut dihadiri, Koordinator pada Direktorat D pada Jamintel Kejagung RI Dr. Sumurung P Simaremare, SH,MH dan Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Jateng Dr. Sunarwan, SH MH, serta diikuti seluruh Kepala Seksi Intelijen pada Kejaksaan Negeri se-Jawa Tengah dan Kacabjari Kota Semarang.

Wakajati Sugeng dalam sambutannya, mengajak seluruh jajaran turut serta mensukseskan pembangunan nasional, karena kegiatan PPS merupakan fungsi strategisnya adalah mensukseskan pembangunan nasional.

Menurutnya, dalam setiap pelaksanaan pekerjaan, pasti terdapat Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT).

“ Sehingga pengamanan pembangunan fokus untuk meminimalisir AGHT dalam proses Pembangunan” kata dia.

Secara tegas, juga meminta jajarannya, dalam melaksanakan kegiatan PPS, wajib menjunjung tinggi dan mengimplementasikan prinsip integritas dan profesionalitas.

“ Praktik penyimpangan dan perilaku tercela pada masa lalu dalam kegiatan TP4D, wajib menjadi pelajaran dan tidak boleh terulang karena akan meruntuhkan marwah Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang paling dipercaya publik saat ini,” tegasnya.