JAKARTA (Pertamanews.id) – Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke final Piala Asia U-23 2024 usai kalah dari Timnas Uzbekistan U-23 dengan skor 0-2 du Stadion Abdullah bin Khalifa, pada Senin (29/4/24).

Uzbekistan kebobolan di menit ke-60. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Uzbekistan, Muhammad Ferrari berhasil merebut bola, berbalik badan dan melepaskan tembakan yang masuk ke gawang Uzbekistan.

Namun sayang gol ini dianulir oleh wasit. Pasalnya dalam proses terjadinya gol, Ramadhan Sananta sudah berada dalam posisi offside ketika terjadi duel di depan gawang Uzbekistan, sehingga gol itu tidak disahkan.

Empat menit berselang, justru gawang Indonesia yang kebobolan. Mendapatkan umpan silang dari Khamralaliev dari sisi kanan, Norchaev mampu menyambut bola dengan tendangan voli dan masuk ke gawang Indonesia. Uzbekistan unggul 1-0.

Di menit ke-85, gawang Indonesia kembali bobol. Ada miskomunikasi antara Arhan dan Ernando saat ingin menghalau bola sundulan Khusanov, sehingga Arhan mencetak gol bunuh diri. Uzbekistan unggul 2-0 atas Indonesia hingga laga usai.

Berkat hasil ini, Uzbekistan U-23 melaju ke babak final. Sementara Timnas Indonesia U-23 akan menjalani perebutan juara ketiga.