JAKARTA (Pertamanews.id) – PT Pupuk Indonesia Niaga anggota grup PT Pupuk Indonesia (Persero) turut mendukung program penghijauan di tanah air dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Pupuk Indonesia, yang berkomitmen memberikan kontribusi terhadap penurunan emisi dan dekarbonisasi.

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan bersama seluruh anggota holding, dilakukan serentak di tujuh wilayah Indonesia yaitu Jakarta, Gresik, Cikampek, IKN & Bontang, Lhokseumawe, dan Palembang. Secara simbolis Pupuk Indonesia Niaga turut dalam acara penanaman pohon-pohon tersebut yang dilaksanakan di Land’s End Pantai Indah Kapuk pada Minggu 28 April 2024.

Jenis pohon yang ditanam di Jakarta terdiri dari bibit pohon alpukat, matoa, kepel, menteng dan buni. Sementara di lokasi lain ditanam bibit seperti jambu kristal, mangga, alpukat, cempedak, kelengkeng, petai, jengkol, kawista, matoa, rambutan, durian, elai, ihau, hingga langsat.

”Program penanaman pohon ini yang bernama Pupuk Indonesia Green Harmony bertujuan untuk memberikan dampak sosial, ekonomi, dan lingkungan yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat di sekitar wilayah operasional Pupuk Indonesia Group.

Sebagai bagian dari Pupuk Indonesia, Pupuk Indonesia Niaga turut hadir memberikan dukungan terhadap program tersebut” Ucap Dundi Insan Perlambang Direktur Keuangan & SDM PI Niaga.

Adapun kegiatan penanaman pohon tersebut berkolaborasi dengan PIKA-PI dengan mengusung momentum peringatan Hari Bumi, Hari Kartini, dan juga dalam rangkaian HUT Pupuk Indonesia yang ke-12.

Ketua Umum PIKA-PI Group, Tata Rahmad Pribadi berharap kegiatan yang melibatkan istri-istri karyawan ini mampu membangun kepedulian lingkungan dari setiap keluarga karyawan di Pupuk Indonesia Group.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi karyawan dan keluarga dari PI Niaga untuk semakin sadar dalam menjaga keseimbangan lingkungan. Ketika kita menebang pohon, kita harus melakukan penanaman kembali,” tutup Dundi.