SEMARANG (Pertamanews.id) – Sempat viral dengan beredarnya baliho yang mengilustrasikan Ade Bhakti Ariawan di sejumlah titik lokasi di Kota Semarang, saat ini pihaknya yang menjabat Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, sudah membulatkan tekad akan terjun di dunia politik.

Berdasar pesan whatsapp yang beredar di kalangan Media dan Senior-senior PDIP, Ade bhakti akan m,engambil formulir jumat siang setelah shalat jumat.

Cukup mengagetkan memang, bagaimana kita lihat beberapa bulan lalu Ketika ade menjabat camat gajahmungkur sempat bersitegang dengan walikota semarang Mbak Ita (Hevearita) tentang lomba Nasi Goreng, yang notabene mbak ita adalah kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan bersama Hendrar Prihadi yang saat ini menjabat Kepala LKPP RI.

Perseteruan Nasi Goreng itulah Yang konon akhirnya membuat ade bhakti harus dimutasi ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang.

Sampai malam ini, kepastian jam berapa ade bhakti akan mengambil formulir belum tentu juga dipastikan, lewat pesan Whatsapp dia hanya menjawab pertanyaan media “Habis Jumatan mas, Makan Siang, Trus Meluncur ke DPC, nyuwun Doa Restu nya nggih” selanjutnya dia juga menjelaskan bahwa akan ikut juga mengantar kawan-kawan dekatnya dari penjuru kota semarang dari 16 kecamatan “Rame-rame mas, temen2 yang denger info ini, pada mau ikut nganter”.

Menarik memang, sosok ASN yang juga membranding dirinya sebagai Influencher Kota Semarang ini memang sangat terkenal di kalangan masayarakat Kota Semarang khususnya generasi milenial dan GenZ serta kalangan Ibu-ibu Kota Semarang.

Hampir di Semua postingannya, dimanapun ade bhakti berada, selalu dikerubungi warga dan diajak foto Bersama. Jumlah Follower Instagram yang mencapai 440 ribu dan TikTok 650 ribu, bisa jadi menjadi media yang ampuh untuk media kampanye dan sharing program untuk masyarakat.

Terpisah, sekretaris DPC PDIP Kota Semarang yang juga Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman (Pilus) Ketika ditanya awak media membenarkan bahwa Ade Bhakti akan mengambil formulir di kantor DPC besok siang setelah shalat Jumat, “kami rencanakan jam 15.00” jawabnya lewat pesan Whatsapp.