SOLO (Pertamanews.id)– Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Jawa Tengah menyatakan siap mengawal kemenangan Golkar di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua BSNPG Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono saat menghadiri kegiatan Roadshow Nasional Pilkada 2024, bertempat di Hotel Mercure, Kota Solo, Jawa, Jawa Tengah, Minggu (12/5).

Ferry menegaskan bahwa BSNPG Jawa Tengah telah melakukan persiapan yang matang untuk mengamankan kemenangan Partai Golkar di berbagai daerah di Jawa Tengah.

Persiapan tersebut mencakup perekrutan relawan saksi, pelatihan terkait tugas dan tanggung jawab mereka sebagai saksi, serta koordinasi dengan tim kampanye dan struktur partai di tingkat daerah.

“Kami siap mengawal kemenangan Partai Golkar di Pilkada 2024. Kami telah melakukan berbagai persiapan mulai dari perekrutan saksi, pelatihan, hingga koordinasi dengan semua pihak terkait. Kami akan bekerja keras untuk memastikan proses Pilkada berjalan dengan lancar dan transparan,” ujar Ferry.

Ferry juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi, terutama dalam Pilkada.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan bertanggung jawab, serta menghindari praktik politik uang dan kampanye hitam yang dapat merusak proses demokrasi.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta aktif dalam proses demokrasi, terutama dalam Pilkada. Gunakan hak pilih dengan bijak dan jangan terpengaruh oleh praktik politik yang merugikan. Bersama-sama, kita akan membangun demokrasi yang sehat dan berkualitas,” tambahnya.

Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada November 2024 di berbagai daerah di Indonesia diharapkan menjadi momentum penting dalam memperkuat demokrasi dan menghasilkan pemimpin yang mampu menjawab tantangan zaman.

Dengan kesiapan dan komitmen dari BSNPG Jawa Tengah serta partisipasi aktif masyarakat, diharapkan proses Pilkada kali ini dapat berjalan dengan lancar, adil, dan menghasilkan pemimpin yang amanah.